Dark/Light Mode

Ini Isi Surat Presiden Palestina Untuk Prabowo Yang Dikirim Lewat Kedubes

Kamis, 7 Maret 2024 22:09 WIB
Ini Isi Surat Presiden Palestina Untuk Prabowo Yang Dikirim Lewat Kedubes

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Palestina Mahmoud Abbas diketahui mengirimkan secarik surat ke calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto. Surat bertanggal 25 Februari 2024 itu, diantar oleh Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina Di Jakarta. Lalu apa isinya?

Dalam surat itu, Mahmoud mengucapkan selamat kepada Prabowo, karena berhasil unggul di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Surat versi terjemahan dalam bahasa Inggris itu diunggah Prabowo di akun X-nya @prabowo, Kamis (7/3).

"Kami dengan senang hati menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Yang Mulia atas kesuksesan meraih kepercayaan saudara-saudara se-Indonesia dan pemenangan pemilu presiden," bunyi petikan isi surat Presiden Mahmoud.

Baca juga : Terindikasi Mainin Suara Caleg, Ketua Dan Anggota PPK Di Karawang Dinonaktifkan

"Kami berdoa kepada Allah SWT atas kesuksesan dan kesejahteraan Anda dalam menunaikan tugas mulia yang dipercayakan kepada Anda, dan untuk mencapai cita-cita dan tujuan umat Anda."

Mahmoud juga menegaskan ikatan historis dan persaudaraan yang kuat antara Indonesia dan Palestina. Ia berkomitmen akan memperkuat kerja sama, serta mengapresiasi dukungan Indonesia terhadap perjuangan Palestina.

"Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan Yang Mulia menuju pengembangan lebih lanjut dan meningkatkan jalur kerja sama dan koordinasi di antara kita, sehingga membuka peluang baru," ujar Mahmoud.

Pemerintah Palestina juga menyampaikan penghargaan atas dukungan Indonesia yang teguh terhadap perjuangan Palestina dan rakyatnya, berharap kesehatan, kebahagiaan, serta kemajuan bagi Prabowo dan rakyat Indonesia.

Baca juga : Bamsoet: Pemberian Pangkat Jenderal Kehormatan ke Prabowo Sudah Tepat

“Terimalah harapan terhangat kami untuk kesehatan dan kebahagiaan Anda serta untuk kemajuan dan kemakmuran yang berkelanjutan bagi Indonesia dan masyarakat besarnya,” kata Mahmoud.

Prabowo dalam cuitannya di X merasa terhormat mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Palestina.

"Sebuah kehormatan bagi saya menerima ucapan selamat atas hasil sementara Pemilu dari Presiden Negara Palestina, Yang Mulia Mahmoud Abbas," cuit Prabowo di akun X @prabowo, Kamis (7/3).

Ia menegaskan bahwa masyarakat Indonesia akan selalu bersama Palestina dan mendukung penuh perjuangan mereka dalam meraih kemerdekaan.

Baca juga : Pemerintahan Prabowo Tak Perlu Tim Transisi

"Dan akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk meraih kedamaian dan kemerdekaan sepenuhnya," lanjutnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.