Dark/Light Mode

Hadiri Open House Airlangga, Andi Gani: Hanya Silaturahmi Biasa

Jumat, 12 April 2024 16:36 WIB
Waketum TPN Ganjar-Mahfud sekaligus Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea. (Foto: Ist)
Waketum TPN Ganjar-Mahfud sekaligus Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah tokoh nasional menghadiri open house di rumah dinas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Kamis (11/4/2024) malam. 

Salah satunya Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid bersama Wakil Ketua Umum TPN Ganjar-Mahfud sekaligus Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea. 

Andi Gani memastikan pertemuan bersama tokoh-tokoh nasional di acara open house Airlangga Hartarto hanya silaturahmi biasa. Andi Gani menegaskan, tidak ada pembicaraan politik apapun tadi malam.

"Hanya silaturahmi dan berbincang mengenai perkembangan ekonomi saja. Kebetulan Pak Arsjad Ketua Umum Kadin, saya Presiden Konfederasi Buruh Asean. Itu saja tidak ada omongan politik," ungkap Andi Gani saat dihubungi Jumat (12/4/2024). 

Baca juga : Tak Ikut Ngobrol Dengan Airlangga-Prabowo, Rosan: Saya Cuma Makan Buah

Sementara, Arsjad menjelaskan, pertemuan itu hanya membahas ekonomi. Arsjad mengaku tak ada pembahasan politik.

"Saya tadi hanya silaturahmi saja karena ini kan lagi Idul Fitri. Ini adalah waktunya untuk kita melakukan silaturahmi. Kalau ngomong ekonomi karena Pak Airlangga kan Menko Perekonomian," katanya. 

Ketika disinggung terkait kedatangannya ke open house Airlangga sekaligus bertemu Prabowo Subianto, Arsjad mengelak hal tersebut.

"Masa sih? Siapa yang ngomong? Saya ke sini mau ketemu Pak Menko Airlangga. Saya mau cerita masalah ekonomi, tentang ekonomi ya," tegasnya.

Baca juga : Bertemu Airlangga, Arsjad Rasjid Ngaku Bahas Ekonomi, Tak Bicarakan Politik

Dia mengatakan belum tahu pasti kapan akan bertemu Prabowo Subianto. "Nanti dong, kalau sekarang ini kan lagi silaturahmi, terus sekarang fokusnya masalah ekonomi," jelasnya. 

Untuk diketahui, Arsjad dan Andi Gani tiba di lokasi open house sekitar pukul 18.45 WIB. Keduanya berada di kediaman Airlangga lebih dari dua jam. Sekitar jam 19.39 WIB Arsjad dan Andi Gani keluar dari ruang open house. 

Saat Arsjad dan Andi Gani keluar menuju mobilnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto baru tiba di lokasi open house sekitar pukul 19.42 WIB. Jadi, mereka tidak saling sapa dan bertemu. 

Menurut informasi dari lingkaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, sebelum bertemu Airlangga Hartarto, Arsjad Rasjid dan Andi Gani telah melakukan pertemuan dengan Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani. Sementara, Rosan juga telah mengaku bertemu dengan Arsjad Rasjid kemarin. 

Baca juga : 2 Jam Bertemu Prabowo, Airlangga: Silaturahmi Lebaran, Bukan Bicara Politik

Rosan menjelaskan pertemuan dengan Arsjad sebagai silaturahmi teman lama. Dia juga menyebut tidak ada istilah saling rangkul pasca Pilpres 2024 lantaran hubungan keduanya sudah dekat sejak lama.

"Saya sama Pak Arsjad teman lama dan selama ini juga kontakan, jadi ya silaturahmi di akhir dari bulan suci. Dengan Pak Arsjad hubungan saya sangat dekat, dari dulu. Jadi tidak ada perlu saling rangkul merangkul, kita memang sudah dekat," imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.