Dark/Light Mode

Bertemu Airlangga, Arsjad Rasjid Ngaku Bahas Ekonomi, Tak Bicarakan Politik

Jumat, 12 April 2024 00:05 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid menghadiri acara open house yang diadakan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di rumah dinasnya, Jl. Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024) malam.

Usai pertemuan, Arsjad mengaku hanya membahas permasalahan ekonomi di Indonesia. Tidak ada pembicaraan soal politik dengan Airlangga.

Baca juga : 2 Jam Bertemu Prabowo, Airlangga: Silaturahmi Lebaran, Bukan Bicara Politik

Nggak ngomong politik. Kalau ngomong (soal) ekonomi, iya," ujar Arsjad.

Dia mengungkapkan, tantangan ekonomi yang dihadapi Indonesia  akan semakin berat. Untuk menghadapi hal tersebut, perlu dilakukan pembahasan sejak dini.

Baca juga : 2 Jam Ketemu Airlangga Hartarto, Prabowo: Ngomong Ini Dan Itu…

“Ini kan pemerintahan (yang) baru masih 6 bulan lagi, tapi dari sekarang ini harus berjalan,” ingat Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD ini.

Menurut dia, pemerintah harus berupaya melindungi UMKM dalam negeri. Sebab di era perdagangan bebas, barang-barang impor akan membanjiri Tanah Air.

Baca juga : Ketemu Pratik, Rosan Tak Bicara Politik

"Nah, ini penting sekali untuk kita jaga, untuk kita protect, kalau nggak bahaya. Nanti lapangan pekerjaan kita akan berkurang. Jadi itu yang kita fokuskan,” ungkap Arsjad.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.