Dark/Light Mode

Batal Gelar Aksi Damai

Pendukung Prabowo-Gibran Kirim Ratusan Karangan Bunga Ke Gedung MK

Sabtu, 20 April 2024 11:01 WIB
Karangan bunga yang dikirim relawan Prabowo-Gibran ke Gedung MK. (Foto: Istimewa)
Karangan bunga yang dikirim relawan Prabowo-Gibran ke Gedung MK. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pendukung dan relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, batal menggelar aksi damai di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (19/4). Pembatalan dilakukan mengikuti imbauan Prabowo untuk tidak melakukan aksi apa pun di MK.

Sebagai gantinya, para pendukung dan relawan meluapkan dukungannya kepada Prabowo-Gibran dengan mengirim ratusan karangan bunga ke Gedung MK. Ratusan karangan bunga ini dikirim para pendukung Prabowo-Gibran dari berbagai daerah.

Baca juga : Ikuti Arahan Prabowo, Relawan Batal Gelar Aksi Damai di Gedung MK

Kebanyakan, tulisan karangan bunga berisi penolakan tudingan kubu 01 dan 03 dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK, seperti memilih karena bantuan sosial (Bansos).

“Dear Hakim MK, Kami Pilih Prabowo Gibran dari Hati”, demikian tulisan dalam salah satu karangan bunga yang dikirim Komunitas Pecinta Ronde.

Baca juga : 100.000 Pendukung Prabowo-Gibran Gelar Aksi Damai di MK, Jumat Besok

“Kami Tetap Bersama Prabowo Gibran”, tulisan dukungan pada karangan bunga yang dikirim oleh Luwak Lovers Solo.

“01 dan 02 VS 96,2 Juta Suara Rakyat Indonesia Bisa Apa?”, tulisan di karangan bunga yang dikirim Pulo Gadung Gaming.

Baca juga : Ini Peran Prabowo Di Balik Kesuksesan RI Antar Bantuan Via Airdrop Ke Gaza

Sebelumnya, sekitar 100 ribu pendukung dan relawan Prabowo-Gibran berencana turun ke jalan menggelar aksi damai di depan MK, Jakarta, Jumat (19/4). Dalam aksi damai ini, para relawan dan pendukung 02 ini memiliki dua misi. Pertama, akan mengawal dokumen amicus curiae atau sahabat pengadilan dari para pemilih Prabowo-Gibran ke MK. Kedua, untuk menangkal tuduhan dari pihak 01 dan 03 bahwa 96,2 juta pemilih pasangan 02 karena disuap dengan bansos.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.