Dark/Light Mode

Gelar Safari Ramadan, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Senilai Rp 3 Miliar

Sabtu, 6 April 2024 16:00 WIB
Pupuk Kaltim lewat program Safari Ramadan tahun ini kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat, masjid dan musala di wilayah Bontang, Kaltim. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)
Pupuk Kaltim lewat program Safari Ramadan tahun ini kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat, masjid dan musala di wilayah Bontang, Kaltim. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) lewat program Safari Ramadan tahun ini kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat, masjid dan musala di wilayah Bontang, Kaltim, dengan total nilai bantuan yang disalurkan mencapai Rp 3 miliar.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo mengatakan, sebagai perusahaan yang berbasis di Bontang, salah satu tujuan utama Pupuk Kaltim adalah untuk memberikan manfaat, baik secara langsung ataupun tidak langsung bagi perbaikan kehidupan masyarakat sekitar.

Karena itu, Pupuk Kaltim memanfaatkan momen bulan Ramadan sebagai waktu yang tepat untuk berbagi berkah dan kebaikan.

"Bantuan ini, dikemas dalam bentuk dana pembangunan, dana operasional, sembako, mudik gratis, hingga pembagian Al-Qur’an dan Al-Qur’an Braille," ujar Soesilo melalui siaran pers, Sabtu (6/4/2024).

Baca juga : PWI Jaya Serahkan Paket Sembako dan Santunan untuk Dhuafa & Warakawuri

Soesilo menuturkan, dirinya sangat antusias untuk mengikuti langsung kegiatan Safari Ramadan Pupuk Kaltim di Ramadan tahun ini.

Terlebih, ini adalah momen Ramadan pertamanya setelah menjabat sebagai Direktur Utama Pupuk Kaltim.

Selain donasi dana untuk pembangunan masjid dan musala, dalam Safari Ramadan 2024, Pupuk Kaltim juga menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako dan paket Ramadan.

Menurut Soesilo, bantuan ini diberikan kepada perwakilan masyarakat sekitar Kantor Pusat Pupuk Kaltim, panti asuhan, panti jompo, kaum disabilitas, para pekerja paruh waktu di wilayah Pupuk Kaltim dan imam, serta marbot masjid.

Baca juga : Berbagi Ramadhan, Pelindo Gelar Bantuan Di Seluruh Indonesia

Tidak hanya berbagi dengan masyarakat sekitar, beberapa aktivitas Pupuk Kaltim di bulan Ramadan juga secara langsung melibatkan para karyawan.

Salah satunya, kata Soesilo, kegiatan Sahur on the Spot di Pabrik 3 yang dihadiri jajaran Direksi Pupuk Kaltim dan Direksi Pupuk Indonesia.

Kegiatan ini menunjukkan, kata dia, bentuk dukungan perusahaan terhadap seluruh insan Pupuk Kaltim yang tanpa lelah bekerja dan berkarya untuk perusahaan, terutama di bulan Ramadan ini.

"Ini sebagai bentuk apresiasi bagi karyawan, yang mungkin tidak punya kesempatan untuk menikmati sahur bersama keluarga di rumah karena harus standby di pabrik menjalankan tugasnya," ungkap Soesilo.

Baca juga : Ramadan, Bank Mega Syariah Salurkan 5.800 Paket Sembako di 41 Kota

Soesilo berharap, kegiatan ini semakin mempererat hubungan antar sesama karyawan dan memicu produktivitas lebih baik lagi untuk bersama-sama membawa Pupuk Kaltim ke level tertinggi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.