Dewan Pers

Dark/Light Mode

Baiknya Dukung Putra Betawi Di Pilgub DKI

PDIP Kudu Usung Si Doel, Tak Perlu Impor Dari Luar

Senin, 17 Januari 2022 06:55 WIB
PDIP diharapkan mengusung Rano Karno di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. (Foto: Istimewa)
PDIP diharapkan mengusung Rano Karno di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diharapkan mengusung putra Betawi seperti Rano Karno di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Partai banteng moncong putih tidak perlu impor kader dari luar daerah untuk diusung jadi DKI-1 (Gubernur DKI).

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin kepada Rakyat Merdeka. Menurutnya, PDIP kelihatannya hanya berkutat pada beberapa nama calon, tanpa memikirkan unsur putra daerah.

Berita Terkait : Gibran Pinter Jawabnya

Bahkan, beberapa nama santer disebut-sebut akan diusung PDIP Di Pilgub DKI. Sebut saja Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, dan Bupati Gianyar I Made Agus Mayastra.

“Aneh, PDIP tidak memikirkan unsur putra daerah untuk Pilgub DKI. Dari semua nama yang muncul, tidak ada putra asli Betawi,” papar Ujang.

Berita Terkait : PDIP Ngebet Kuasai Lagi DPRD Tidore Kepulauan

Padahal, lanjutnya, partai besutan Megawati Soekarnoputri ini memiliki kader potensial, bisa maju Pilgub DKI dan merupakan putra Betawi. “Kenapa PDIP tak munculkan Rano Karno. Dia putra Betawi, bisa maju Pilkada DKI 2024. Tapi malah harus impor kader dari Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), Bangka Belitung (Babel) bahkan dari Bali untuk maju Pilkada DKI,” ujarnya.

Menurut Ujang, Rano Karno adalah tokoh kuat untuk dimajukan di Pilkada DKI. Apalagi nama pemeran sintron ‘Si Doel Anak Sekolahan’ itu tidak asing lagi bagi warga DKI.

Berita Terkait : PKS Usung Habib Salim

“Rano itu pengalamannya cukup banyak, pernah jadi Bupati Tangerang dan Wakil Gubernur dan Gubernur Banten. Kalau PDIP usung Rano kemungkian bisa menang,” tegasnya.

Selain dikenal sebagai putra Betawi, Ujang menuturkan, Rano dikenal religius dan bisa masuk komunitas masyarakat muslim DKI Jakarta.
 Selanjutnya