Dark/Light Mode

Ketua DPD NasDem Janji

Siap Antarkan Herman Jadi Gubernur Sumsel

Sabtu, 22 Oktober 2022 07:45 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Palembang, Fitrianti Agustinda. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Palembang, Fitrianti Agustinda. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Palembang, Fitrianti Agustinda menegaskan kesiapannya memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Meski baru dilantik sebagai Ketua DPD, Wakil Wali Kota Palembang itu berjanji akan memenangkan Partai NasDem di Palembang dan mengan­tarkan Herman Deru sebagai Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dua periode.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Partai NasDem, khususnya bapak Surya Paloh yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin NasDem di Palembang,” ujar Fitrianti kepada wartawan, kemarin.

Baca juga : Gandeng PCNU Jaktim, Sandiaga Uno Sulap Lahan Tidur Jadi Budidaya Lele

Ia memastikan, pihaknya akan menjalankan tanggung jawab yang diterimanya, serta berusaha membesarkan dan memenangkan NasDem di Kota Palembang. Selain itu, lanjut dia, dirinya juga akan akan memban­gun dan mensejahterakan masyarakat Palembang sesuai visi misi dari Partai NasDem.

Ia menambahkan, pihaknya jugaakan membesarkan NasDem di tingkat provinsi, dan mengantarkan Herman Deru sebagai Gubernur untuk periode kedua. Termasuk, lanjut dia, mencapai target-target yang ditetapkan partai untuk tingkat nasional, seperti memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Periode 2024-2029.

Disinggung, apakah dirinyaakan maju dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang 2024 mendatang, ia mengakan, keputusan untuk maju, akan dilakukan setelah melihat hasil Pileg 2024.

Baca juga : Duta Damai Papua Harus Mampu Ciptakan Perdamaian Dan Persatuan

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sumsel, Herman Deru meminta Fitrianti Agustinda segera membangun struktur kepengurusan yang kuat dalam menghadapi Pileg, Pemilu Presiden (Pilpres), hingga Pilkada 2024. Selain itu, ia juga meminta DPD Partai NasDem Kota Palembang fokus pada upaya mensejahterkan masyarakat, sesuai visi dan misi partai.

Deru juga menyampaikan, dalam proses pengangkatan Fitrianti, tidak ada pemecatan. Menurut dia, Danu yang sebelumnya menjadi Ketua DPD kini dia menjadi Ketua Dewan Pertimbangan daerah partai NasDem Kota Palembang.

“Ketua DPD Partai NasDem Kota Palembang hendaknya memiliki warna dalam politik, serta dapat dimaknai oleh banyak masyarakat dan memiliki tu­juan untuk kemajuan bersama masyarakat,” cetusnya.

Baca juga : Jokowi Pilih Heru Budi Hartono Jadi Pj Gubernur DKI

Fitrianti diangkat menjadi Ketua DPD Partai NasDem pada Kamis (20/10). Serah terima Surat Keputusan (SK) tersebut diberikan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) NasDem Sumsel, Herman Deru. SKDewan Pimpinan Pusat Partai NasDem nomor 545-Kpts/DPP-NasDem/X/2022 ditetapkan di Jakarta pada 17 Oktober 2022, ditandatangani Ketua Umum Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal, Johnny G Plate. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.