Dark/Light Mode

Tunggu Hasil Rapimda

Ijeck Siap Jadi Cagub

Jumat, 23 Desember 2022 07:45 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai  Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai  Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai  Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah menegaskan, siap maju sebagai Calon Gubernur Sumut pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Namun, ia masih menunggu usulan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Provinsi Sumut, dan persetujuan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Sampai hari ini (kemarin, red), saya memang belum meng­utarakan secara langsung tentang sikap di Tahun 2024. Sebab, saya memegang amanah dan menjalankan yugas sebagai wakil gubernur,” ujar Ijeck, sapaan Musa Rajekhshah, usai membuka Rapimda Partai Golkar Provinsi Sumut, di Medan, kemarin.

Baca juga : Jokowi Senang Campur Cemas

Menurutnya, sikap atau pencalonan dirinya sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sumut, akan diputuskan selelah Rapimda Partai Golkar Provinsi Sumut. Selain itu, keputusan tersebut juga perlu mendapat dukungan atau penge­sahan dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Nanti, dalam Rapimda kami akan dengar dari aspirasi kawan-kawan, di daerah kabupaten/kota. Kalau itu sudah menjadi keputusan partai, dan disetujui oleh DPP, ketua umum (Golkar), pastinya saya siap untuk maju di Pilkada Sumut 2024,” jelas dia.

Dalam kesempatan yang sa­ma, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus mengatakan, Ijeck memi­liki peluang besar untuk diusung Golkar pada kontestasi Pilkada mendatang. Menurut dia, salah satu peluang atau alasan Golkar mengusung Ijeck, karena Wakil Gubernur Sumut itu memiliki track record yang baik selama menjabat.

Baca juga : Borong Enam Emas, Ski Air dan Wakeboard Siap Hadapi PON 2024

“Mesin partai kita bagus banget, dan Pak Ijeck memiliki peluang untuk diusung. Dia memiliki track record yang baik, dan kemampuan­nya dapat dilihat atau sudah teruji selama empat tahun memimpin Sumut,” ujar Lodewijk.

Ia meyakini, kontestasi demokrasi Tahun 2024 nanti memi­liki peningkatan kualitas yang cukup signifikan. Menurut dia, para pemilih di Pilkada Sumut 2024, akan menjadi pemilih ra­sional yang melihat track record pasangan calon serta program yang ditawarkan.

“Kita juga harus bekerja dan mengajak pemilih, untuk melihat secara rasional. Melihat track re­cord, melihat gagasan-gagasan, ide-idenya apa, itu yang perlu kita bawa. Dengan begitu, kita dapat meyakini Pak Ijeck siap untuk dorong dan memenagkan Pilkada 2024,” jelasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.