Dark/Light Mode

Ketum Partai Ummat

Siap Maju Pilkada DKI

Selasa, 14 Februari 2023 07:35 WIB
Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi. (Foto: detikcom/Pius Erlangga)
Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi. (Foto: detikcom/Pius Erlangga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi mengungkapkan, dia akan maju sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Majelis Syura Partai Ummat sedang mematangkan rencana untuk menugaskan sejumlah kader maju di Pilkada 2024. Salah satu dari wacana itu, maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 dan menugas­kan Ketua Umum Partai Ummat untuk maju sebagai cagub,” ujar Ridho di Jakarta, kemarin.

Namun, sambung dia, pi­haknya belum memutuskam ten­tang nama calon wakil gubernur (cawagub) dan koalisi yang akan dibangun, untuk memenang­kan kontestasi demokrasi mendatang. “Ada satu sampai dua usulan nama. Tapi, masih cair sekali,” ujar menantu Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais ini.

Baca juga : Lestari Imbau Pemerintah Siap Hadapi Bencana

Lebih lanjut, ia menjelaskan, usulan tentang Cawagub DKI dari Partai Ummat, masih berupa kriteria calon. Menurut dia, na­ma Cawagub DKI kemungkinan muncul setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Ummat yang diselenggarakan pada 13 sampai 15 Februari 2023 nanti.

“Beberapa usulan tentang krite­ria cawagub, di antaranya, tokoh yang dapat merangkul kemajemu­kan Jakarta, baik dalam konteks demografi maupun psikografi. Selain itu, mampu membangun organisasi dengan standar tata ke­lola yang modern dan terintegrasi dengan kemajuan digital, serta dapat mengidentifikasi masalah dan merumuskan alternatif solusi yang responsif,” urai dia.

Lebih lanjut, Ridho mengatakan, Rakernas Partai Ummat pada 13 sampai 15 Februari 2023 nanti, juga akan membahas ten­tang sejumlah kader yang akan diusung pada gelaran Pilkada mendatang. “Insya Allah, kami bukan sekadar mengeluarkan rekomendasi calon anggota legislatif (caleg). Kami juga akan keluarkan rekomendasi untuk pilkada,” ungkap dia.

Baca juga : Partai Banteng Akui Gibran Masuk Radar

Ia memastikan, rokomendasi terhadap caleg dan calon kepala daerah (cakada) dari Partai Ummat, akan didasarkan pada kapasitas dan kapabilitas. Namun, dirinya enggan membocor­kan wilayah yang nantinya akan dibacakan rekomendasi, untuk Pilkada 2024.

Sebelumnya, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais juga sempat menyebut nama yang akan maju dalam Pilkada DKI 2024 nanti. Menurut dia, pihaknya akan mengusung Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi.

“Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat DKI Jakarta, sudah minta agar ketua umum kita maju sebagai Pilkada DKI. Jadi, (Ridho) milenial, Insya Allah sellable, dan muda. Itu menurut kami,” ujar Amien. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.