Dark/Light Mode

Berharap Dapat Efek Ganjar

Banteng Kota Batam Bidik Kursi Wali Kota

Kamis, 27 April 2023 07:35 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Nuryanto. (Foto: Istimewa)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Nuryanto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Batam berharap, pengusungan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) mempunyai tuah ke daerah. Dengan begitu, harapan agar kader PDI Perjuangan bisa menjadi pemimpin di Kota Batam bisa terealisasi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Nuryanto menyatakan, keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres, sangat tepat, serta sesuai dengan keinginan masyarakat, dan kader PDI Perjuangan di Batam. Ia meyakini, penetapan tersebut akan membawa dampak positif terhadap Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

“Kami meyakini, penetapan Ganjar sebagai Calon Presiden, akan berimbas positif pada per­olehan suara dan kursi Dewan di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti. legislatif,” ujar Nuryanto di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), kemarin.

Baca juga : Pemprov DKI Hadirkan Monas Week Dan Enlightening Kota Tua Selama Libur Lebaran

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam ini berharap, efek dom­ino penetapan Ganjar juga bisa berlanjut ke Pemilu Kepala Daerah (Pilkada). Sebab, pintu masuk di arena tersebut meru­pakan perolehan kursi partai di Pileg 2024.

“Kami merupakan peraih suara dan kursi terbanyak di Pileg 2019 lalu. Kami bertekad mempertahankan kemenangan di Pileg mendatang, serta men­jadikan kader PDIPerjuangam sebagai Wali Kota Batam,” tegas dia.

Lebih lanjut, Nuryanto mengatakan, DPC PDI Perjuangan Kota Batam menargetkan 12 kursi Dewan di Kota Batam, pada Pileg 2024 nanti. Menurut dia, pihaknya juga langsung melakukan konsolidasi besar-be­saran, setelah penetapan Ganjar sebagai Capres PDI Perjuangan, untuk mempersiapkan kemenangan Ganjar di Batam.

Baca juga : Jelang Lebaran, Sahabat Ganjar Berangkatkan Ribuan Mudikers GP 2023 Ke Seluruh Indonesia

“Momentum hari raya Idul Fitri, kami gunakan untuk menguatkan barisan. Kami akan menindaklanjuti dan mengi­kuti amanat Ketua Umum PDI Perjuangan, mengambil langkah mengkonsolidasikan struktural, kader partai, hingga relawan,” jelas dia.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kepri, HM Soerya Respationo menyakini, konsolidasi internal hingga eksternal partai akan lebih solid dan kuat, setelah penetapan tersebut. Terlebih, urai dia, PDI Perjuangan dikenal sebagai partai yang anti-SARA dan radikalisme.

“Indonesia merupakan rumah semua bangsa, semua golongan hingga suku dan menaungi se­muanya. Ini semua sesuai ajaran Bung Karno, sehingga harus menjadi pedoman semua kader partai,” ujar Soerya.

Baca juga : Mak Ganjar Lampung Bagikan 100 Bibit Kakao

Ia pun mengajak seluruh ele­men bangsa untuk berkontestasi secara baik, untuk memenangkanPemilu mendatang.

“Kita harus sepakat untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, serta tidak menimbulkan perpecahan,” tegas dia. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.