Dark/Light Mode

Klaim Berpengalaman Menangkan Jokowi

Hercules Siap Dukung Gibran Di Pilkada DKI

Jumat, 16 Juni 2023 07:45 WIB
Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Jaya Rosario De Marshall alias Hercules, menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, kemarin. (Foto: Antara)
Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Jaya Rosario De Marshall alias Hercules, menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, kemarin. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Jaya Rosario De Marshall alias Hercules, menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, kemarin. Meski mengklaim pertemuan itu silaturahmi biasa, mantan jagoan Tanah Abang ini siap mendukung Gibran jika ingin terjun di Pilkada DKI Jakarta tahun 2024.

Hercules mendatangi kantor kerja Gibran di Balai Kota Solo, pukul 08.00 WIB. Saat dia da­tang, Gibran belum datang. Putra sulung Presiden Jokowi itu baru tiba di Balai Kota Solo, pukul 08.30 WIB.

Setelah turun dari mobil dinasnya, Gibran langsung bergegas menuju ruang rapat wali kotauntuk menemui Hercules. Selanjutnya, pertemuan keduanya dilakukan secara tertutup, se­lama satu jam.

Usai pertemuan, Hercules yang keluar didampingi Gibran menyatakan, pertemuannya dengan putra sulung Presiden Jokowi itu hanya silaturahmi biasa.

Baca juga : Muhamad Jumadi Diterima Gibran Di Loji Gandrug

Selain itu, Hercules juga bercerita kepada Gibran tentang pengalamannya di Pilkada DKI Tahun 2012. Saat itu, dia salah satu relawan yang mendukung Jokowi.

“Ya, saya dulu berjuang untuk Babeh (Jokowi) menjadi Gubernur DKI. Orang ancam kiri kanan lawan incumbent, tidak ada urusan. Saya tetap dukung (Jokowi),” kata dia.

Secara terbuka, dia tidak mempersoalkan bila Gibran naik kelas dengan terjun di Pilkada DKI Jakarta. Bahkan, dia akan membantu layaknya dia membantu Jokowi saat terjun di Pilkada DKI Jakarta.

“Oh saya siap (mendukung). Tadi saya ngobrol sama beliau, bilangnya nggak dan ketawa-ketawa sih,” ungkap Hercules.

Baca juga : Dukungan Jokowi Terlihat Saat Bobby Mesra Dengan Ganjar Di Medan

Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pertemuan dengan Hercules merupakan kali pertama. Menurut dia, pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi dan tidak ada pembahasan mengarah ke Pilkada DKI Jakarta. “Walah, saya tadi tidak bahas (Pilkada DKI), sila­turahmi saja,” ujarnya.

Gibran menyebut, kontestasi Pilkada 2024 masih lama. Karenanya, dia belum melakukan persiapan apapun terkait karier politiknya. “Ya, nggak gimana-gimana. Saya santai. Pilkada masih jauh, masih dua tahun lagi,” elak dia.

Diketahui, nama Gibran Raka Buming Raka kerap masuk dalam bursa calon Pilkada DKI oleh sejumlah lembaga survei.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono menyebut, nama Gibran sebagai salah satu nama yang masuk dalam radar PDI Perjuangan DKI maju di Pilkada.

Baca juga : Mesra Di Rakernas PDIP, Mega Dan Jokowi Saling Pegangan

Alasannya, Gibran dianggap berhasil memajukan daerahnya. Selain Gibran, Gembong juga menyebut nama Menteri Sosial Tri Rismaharini masuk dalam ra­dar. Sebab, kader PDI Perjuangan itu punya pengalaman memaju­kan Kota Surabaya.

“Diskusi itu menginventari­sasi para kepala daerah dari PDI Perjuangan, yang kita anggap berhasil memimpin daerahnya, seperti Mas Gibran, Bu Risma, Pak Hendrar yang sekarang LKPP, Mas Anas yang sekarang di Menpan-RB,” ujar Gembong. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.