Dark/Light Mode

Silaturahmi Forwakada Jateng

Muhamad Jumadi Diterima Gibran Di Loji Gandrug

Kamis, 15 Juni 2023 10:55 WIB
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi selaku Ketua Forum Forwakada Korwil Jawa Tengah (kiri) diterima Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, di Rumah Dinas Loji Gandrug, Solo, Senin (12/6). (Foto: Istimewa)
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi selaku Ketua Forum Forwakada Korwil Jawa Tengah (kiri) diterima Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, di Rumah Dinas Loji Gandrug, Solo, Senin (12/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi selaku Ketua Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) Korwil Jawa Tengah beserta rombongan diterima Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, di Rumah Dinas Loji Gandrug, Solo, Senin (12/6). Silaturahmi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Workshop "Etika Pemerintahan" dan isu-isu politik tahun 2024 Forwakada yang diikuti 63 Wakil Kepala Daerah seluruh Indonesia, di Hotel Sahid Jaya Solo, Minggu-Selasa (11-13/6).

Gibran mengungkapkan rasa berterima kasih atas kunjungan Para Wakil Kepala Daerah yang datang dari berbagai daerah ke Kota Solo. “Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Para Wakil Kepala Daerah ke Solo, dan semoga Bapak/Ibu semuanya selalu sehat. Sehingga bisa berjuang melayani masyarakat dengan baik,” ungkap Gibran.

Baca juga : SIM Keliling Kabupaten Bogor 7 Juni, Hadir Di Pospol Gadog

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakoso, yang hadir mendampingi Gibran, secara garis besar menyampaikan beberapa program serta keunikan Kota Solo yang bersejarah. “Kota Solo ini luasnya hanya 45 kilometer, namun bernilai sejarah seperti rumah ini sekarang telah menjadi monumen, karena dulunya pernah dihuni Presiden RI Soekarno. Selain itu, kulinernya juga cukup murah. Silakan berkeliling di kota ini,” ujar Teguh.

Ketua Fowakada Korwil Jateng, Jumadi selaku Ketua Panitia Nasional Workshop menyampaikan ucapan terima kasih balik kepada Gibran dan Teguh yang telah menerim kunjungan para peserta dengan baik dan penuh kekeluargaan. Jumadi menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk melakukan koordinasi antar inter para wakil kepala daerah yang tersebar di seluruh Indonesia menghadapi isu-isu politik tahun 2024. Terutama yang menyangkut masa jabatan wakil kepala daerah serta kewenangannya dampak dari tahun politik 2024.

Baca juga : Jaga Perilaku Di Ruang Digital, Jangan Sampai Jadi Korban Revenge Porn

Keakraban Jumadi bersama Gibran nampak semakin erat dan penuh kekeluargaan. Apalagi, keduanya sama-sama seangkatan sebagai Alumni Sekolah Partai di PDIP.

Rangkaian silaturahmi yang dikemas dengan makan siang bareng ini juga menunjukkan keakraban yang sempurna di antara para tamu yang hadir sampai akhir dengan tuan rumahnya. “Semoga silaturahmi ini bisa berdampak positif terhadap para wakil kepala daerah yang selama ini turut mengabdi untuk melayani Rakyatnya,” ungkap seorang peserta, penuh harap.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.