Dark/Light Mode

Daftar Ke PKB, Banteng Bekasi Solid Dukung Tri Adhianto Di Pilkada 2024

Senin, 29 April 2024 21:59 WIB
Tri Adhianto daftar bakal calon Wall Kota Bekasi ke markas DPC PKB Bekasi, Sabtu (27/4)
Tri Adhianto daftar bakal calon Wall Kota Bekasi ke markas DPC PKB Bekasi, Sabtu (27/4)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain Mochtar Mohamad, Tri Adhianto ikut mendaftar bakal calon Walikota Bekasi ke DPC PKB, Sabtu (27/4). 

Kedua kader terbaik banteng moncong putih ini sama sama mendaftar bakal calon Walkot Bekasi di PKB. Mereka juga sudah mendaftar di DPC dan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. Keduanya, akan berebut tiket di Pilkada serentak 2024. 

Dari dua nama ini, DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, memilih mengusung Tri Adhianto untuk maju sebagai Walkot Bekasi di Pilkada pada 27 November 2024. 

Baca juga : Melesat, BNI Kantongi Laba Bersih Rp 5,33 Triliun Di Kuartal I-2024

"DPC satu komando usung satu nama, dan kami punya keyakinan tiket akan diberikan kepada Pak Tri Adhianto," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi, Ahmad Faisyal Hermawan.

Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Nicodemus Godjang mengatakan, kerja sama dengan PKB bagian dari komunikasi politik yang akan menyatukan partai nasionalis dan agamis demi bersatu membangun Kota Bekasi ke depan. 

“Kami terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk bersinergi membangun Bekasi ke depan yang lebih keren lagi,” katanya

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Senin 29 April Hadir Di Mitra 10 Harapan Indah

Dalam pencolanan Walkot Bekasi, Nico meyakini, Pak Tri bakal direkomendasi oleh DPP PDI Perjuangab. Namun tentu untuk mengusungnya beliau tidak bisa sendiri, butuh kerja sama dengan partai-partai lain dan tentunya PKB salah satu partai yang telah teruji secara nasional dan di daerah.
  
PDI Perjuangan juga telah melakukan rapat konsolidasi dengan kepala dan wakil daerah banteng se-Indonesia di DPP PDI Perjuangan Jakarta, Jumat (26/4). 

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri minta kepala daerah-wakil kepala daerah serta kader utama untuk persiapankan diri menghadapi Pilkada Serentak 2024.

“Kader partai tetap bersemangat bekerja untuk bangsa dan negara. Semangat saya, semangat kita tidak pernah pudar, karena kita bekerja untuk bangsa dan negara," tegasnya.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.