Dark/Light Mode

Banteng Mulai Jaring Figur Potensial Di Pilkada DKI 2024

Selasa, 16 April 2024 23:45 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat
Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan mulai menjaring nama nama bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta yang akan diusung pada Pilkada serentak 2024. Pendaftaran bakal calon terbuka bagi siapa pun. 

"Sekarang kita lagi menjaring. Dengan siapapun kita terbuka," kata Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat di Jakarta, Selasa (16/4).

Dalam penjaringan cagub dan cawagub DKI, Ia mempersilakan siapa pun yang memiliki semangat untuk membangun Jakarta dan mempunya kemampuan integritas silakan daftar di Kantor DPD, DPC dan DPP PDI Perjuangan.

Baca juga : Gema Cita Deklarasikan PHD sebagai Calon Gubernur DKJ Pilkada 2024

"Kita jaring pemimpin yang berasal dari rakyat. Saya yakin ada banyak tokoh yang layak untuk memimpin Jakarta selama lima tahun ke depan," kata Djarot.

Setelah pendaftaran, PDI Perjuangan akan menyaring dan mewawancarai calon-calon yang telah mendaftarkan diri sebagai cagub dab cawagub Jakarta.

"Masih banyak tokoh-tokoh yang mampu untuk membawa Jakarta menjadi lebih baik," ujarnya.

Baca juga : SIM Keliling Bogor Jumat 5 April, Hadir Di Plaza Jambu 2

Djarot mengklaim, PDI Perjuangan memiliki banyak kader potensial, selain Tri Rismaharini untuk maju sebagai cagub DKI pada Pilkada nanti.

"Kita punya banyak tokoh-tokoh potensial, baik dari internal maupun eksternal," ucapnya.

Namun Djarot tidak mau menyebutkan siapa saja tokoh yang sudah dilirik PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada DKI.

Baca juga : Bank Mega Syariah Andalkan Fitur Tabungan Haji Secara Online

Djarot pun meminta masyarakat menunggu partainya untuk mengumumkan nama-nama kader yang akan dijagokan pada Pilkada Jakarta 2024.

  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.