Dark/Light Mode

PKB DKI Jakarta Dekati Jumhur Untuk Maju Di Pilgub 2024

Jumat, 17 Mei 2024 19:03 WIB
Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW PKB DKI Jakarta, H. Mohammad Fauzi bersilaturahmi dengan Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI),  Jumhur Hidayat di kantor KSPSI, di Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024). (Foto: Ist)
Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW PKB DKI Jakarta, H. Mohammad Fauzi bersilaturahmi dengan Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI),  Jumhur Hidayat di kantor KSPSI, di Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPW PKB DKI Jakarta terus bergerak menjalin silaturrahmi dan komunikasi dengan berbagai kalangan pasca gelaran Pemilu 2024. Hal itu dilakukan dalam rangka penjajakan dan persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jakarta yang akan digelar November 2024. 

Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW PKB DKI Jakarta, H. Mohammad Fauzi mengatakan silaturrahmi tersebut dijalankan sebagai bagian dari politik kehadiran PKB seperti dipesankan oleh Ketum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin. 

"Alhamdulillah, hari ini kita diterima bersilaturrahmi dengan Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI),  Jumhur Hidayat di kantor KSPSI, di bilangan Jakarta Selatan. Kami berdiskusi banyak hal terkait masalah ketenagakerjaan, nasib buruh di Indonesia, dan khususnya terkait masa depan Jakarta jelang Pilkada 2024," ujar Mohammad Fauzi, usai pertemuan dengan Jumhur Hidayat, kepada media, Jumat (17/5/2024).

Baca juga : Jakarta Electric PLN Siap Kunci Kemenangan Di Pekan Ketiga Proliga 2024

Dari pertemuan tersebut, ujar Mohammad Fauzi, pihaknya memiliki kesamaan pandangan dengan Jumhur Hidayat dalam melihat permasalahan dan masa depan Jakarta setelah tidak lagi menjadi ibu kota negara (IKN).

Saat ditanya media, apakah pertemuan tersebut bagian dari penjajakan penjaringan bakal calon yang akan diusung PKB di Pilkada Jakarta? Fauzi tidak membantah jika pertemuan tersebut ditafsirkan sebagai penjajakan untuk penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada), yang akan diusung PKB di Pilkada Jakarta 2024.

"Iya kami membuka kesempatan kepada banyak kalangan potensial, termasuk Pak Jumhur Hidayat, jika ingin maju jadi Bacakada DKI lewat PKB,"ujarnya. 

Baca juga : UMKM Binaan APJI DKI Jakarta Mentas Di Food Beverage Indonesia 2024

Sebagaimana diketahui, di Pemilu 2024 suara PKB Jakarta melonjak drastis, naik hingga 100 persen lebih. Dengan raihan suara tersebut, PKB meraih 10 kursi DPRD DKI Jakarta dan mengantarkan 2 kadernya, yaitu Ketua DPW PKB, Hasbiallah Ilyas dan Menaker, Ida Fauziyah sebagai Caleg terpilih DPR RI untuk duduk di kursi Senayan. 
 
Itu mengapa PKB Jakarta menggelar serangkaian silaturrahmi kepada banyak tokoh masyarakat, ulama, tokoh lintas agama, asosiasi kemasyarakatan dan ormas lainnya dalam rangka ungkapan terima kasih kepada warga Jakarta.

“Lewat silaturrahmi yang dikemas dengan tagline, "Gerakan Terima Kasih PKB terhadap Warga Jakarta" ini kami ingin menyampaikan terima kasih, sekaligus menggali aspirasi dan gagasan terbaik dalam membangun Jakarta ke depan,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat mengaku jika dirinya memiliki kesamaan pandangan dengan PKB Jakarta, dalam gerakan dan perjuangan untuk kesejahteraan warga Jakarta termasuk kaum pekerjanya. Termasuk dengan bagaimana membangun masa depan Jakarta. Apakah bersedia maju 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.