Dark/Light Mode

UMKM Binaan APJI DKI Jakarta Mentas Di Food Beverage Indonesia 2024

Kamis, 9 Mei 2024 17:45 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) DPD DKI Jakarta berpartisipasi dalam acara besar Food + Beverages Indonesia 2024.

Acara ini merupakan pameran kuliner yang bertujuan mendorong pertumbuhan industri makanan di Indonesia yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, 8-11 Mei 2024 APJI DPD DKI Jakarta hadir dengan membawakan konsep APJI MART.

Baca juga : Top, Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

APJI MART merupakan konsep mini market denga menjual produk-produk dari para Anggota APJI.

Ketua Pelaksana APJI MART Furina menyebut jika APJI MART berhasil menarik perhatian pengunjung dengan banyaknya 50 peserta UMKM yang mengikuti kegiatan ini.

Baca juga : Tantangan Demokrasi Pancasila Menuju Indonesia 2045

"Tahun ini peserta APJI MART meningkat pesat sebesar 55% dari tahun sebelumnya," ucapnya, Rabu (8/5/2024).

Sementara itu, Plt Ketua APJI DPD DKI Riri Puspita menilai dengan adanya APJI MART, APJI DKI Jakarta ingin menunjukkan bahwa para binaan UMKM APJI memiliki minat tinggi dalam upaya peningkatan kompetensi dan memberikan pengalaman dalam mempromosikan produk di kelas pameran Food + Beverage Indonesia.

Baca juga : BP2MI-KJRI Frankfurt Perkuat Kolaborasi Tata Kelola Pekerja Migran Indonesia

“Melalui acara ini, kami berharap APJI MART sebagai wadah para UMKM dapat memperkenalkan produk lokal ke Mancanegara," harapnya.

"Food + Beverage Indonesia memiliki pasar yang luas tidak hanya warga negara Indonesia. juga menjadi kunci dalam mengakselerasi ekonomi kreatif pada subsektor Kuliner," pungkas Riri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.