Dark/Light Mode

PAN Jagokan Kapolda Jateng Jadi Gubernur Jawa Tengah Di Pilkada 2024

Sabtu, 8 Juni 2024 19:13 WIB
Kapolda Jawa Tengah, Ahmad Luthfi
Kapolda Jawa Tengah, Ahmad Luthfi

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengusulkan Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada serentak 2024.

“Saya minta Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN mengusung dan memenangkan Ahmad Luthfi menjadi Gubernur Jateng periode 2024-2029,” titah Zulhas, sapaa akrabnya usai Rakorwil PAN Jawa Tengah di Semarang, yang dikutip Antara Sabtu (8/6).

Baca juga : Zulhas: Kapolda Jateng Sedang Proses Jadi Irjen Kemendag

Zulhas menilai, kepemimpinan Ahmad Luthfi sebagai Kapolda Jateng cukup sukses dan layak untuk maju menjadi Gubernur. Ia mengaku, sering berkomunikasi dengan Ahmad Luthfi.

Kemudian, Politisi jebolan Unkris Fakultas Ekonomi ini berharap partai-partai yang berada di Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga mendukung Ahmad Luthfi menjadi Gubernur di Jawa Tengah. 

Baca juga : Golkar Pede Juarai Pilkada 2024

Menurut dia, Pilkada ini penting bagi PAN setelah menghadapi pertarungan pada pemilu presiden dan pemilu anggota legislatif lalu. “Seluruh kader PAN harus terus bergerak menyukseskan Pilkada serta pemerintahan yang akan datang,” tegasnya .

Pilkada serentak di tingkat kabupaten/kota dan provinsi rencananya akan digelar pada tanggal 27 November 2024.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.