Dark/Light Mode

Zulhas: Kapolda Jateng Sedang Proses Jadi Irjen Kemendag

Sabtu, 8 Juni 2024 16:43 WIB
Zulkifli Hasan. (Foto: Antara)
Zulkifli Hasan. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengatakan, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi sedang dalam proses untuk menjabat sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Hal tersebut diungkap Zulhas usai membuka Rakorwil PAN Jawa Tengah di Semarang, Sabtu (8/6/2024).

Baca juga : Kader Banteng Minta Mega Tetap Jadi Ketum

"Sedang proses untuk Irjen Kemendag, sudah hampir selesai," kata Menteri Perdagangan itu seperti dikutip dari Antara.

Dalam rakorwil, Zulhas juga meminta PAN Jawa Tengah mengusung Irjen Pol. Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Jawa Tengah 2024. “Saya minta Jawa Tengah, Pak Luthfi nanti dibawa ke rakorwil," kata Zulkifli.

Baca juga : Pilkada Jakarta, Pilpres Jilid II

Menurut dia, PAN siap mengusung, mendukung, dan memenangkan Ahmad Luthfi sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029. Adapun alasan pemilihan Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur, kata dia, karena Kapolda Jawa Tengah tersebut merupakan sosok pemimpin yang sukses.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.