Dark/Light Mode

Ini Skuad Sementara Tiga Singa Di Piala Eropa 2024

Rabu, 22 Mei 2024 06:13 WIB
Para pemain timnas Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain timnas Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengumumkan skuad Timnas Inggris untuk menghadapi Piala Eropa 2024. Nama Marcus Rashford dan Jordan Henderson tidak ada. Harry Kane tetap jadi andalan.

Rencananya, Timnas Inggris akan melakukan pemusatan latihan mulai 29 Mei. Dua agenda ke depan adalah melakoni pertandingan persahabatan melawan Bosnia-Herzegovina dan Islandia.

Timnas Inggris akan mengawali perjuangannya di Grup C Piala Eropa 2024 dengan menghadapi Serbia pada 16 Juni, kemudian bertemu Denmark pada 20 Juni, dan memainkan laga fase grup terakhir melawan Slovenia pada 25 Juni.

Dari 26 pemain yang dipanggil mayoritas wajah lama. Namun striker Manchester United Rashford tak masuk skuad.

Baca juga : Ribuan Seniman Ramaikan Forum Air Dunia Di Bali

Rashford dianggap tidak lagi gacor karena hanya mengoleksi tujuh gol dan memberikan dua assist dalam 33 pertandingan yang dimainkan di Liga Inggris.

Rashford telah tujuh kali membela timnas Inggris pada musim ini, sebelum ia tidak diikut sertakan menjelang pertandingan melawan Belgia pada Maret silam, dan kini telah dicoret dari skuad The Three Lions.

Selain Rashford, nama Henderson juga tidak masuk. Dia pindah dari Liverpool ke klub Arab Saudi Al-Ettifaq pada musim panas silam, tetapi kemudian meninggalkan tim tersebut untuk bergabung dengan Ajax pada Januari.

Ada empat pemain baru yakni Jarrad Branthwaite, Curtis Jones, Jarell Quansah, Adam Wharton, dan James Trafford masuk dalam skuad sementara Southgate.

Baca juga : Vastu Garden City Raih Penghargaan Duo Award 2024

Pemain-pemain lain yang terpangkas dari skuad adalah bek tengah Chelsea Levi Colwill, penyerang West Ham United Jarred Bowen, pemain sayap Manchester City Jack Grealish, penyerang Brentford Ivan Toney, gelandang Manchester United Kobbie Mainoo, dan bek kiri Luke Shaw.

Sementara di lini depan Harry Kane yang kini berusia 30 tahun tetap menjadi andalan timnas Inggris.

Skuad sementara timnas Inggris:

Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal), James Trafford (Burnley).

Baca juga : Messi Tetap Jadi Andalan, Ini Skuad Argentina Di Copa America 2024

Bek: Jarrad Branthwaite (Everton), Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Harry Maguire (Manchester United), Jarell Quansah (Liverpool), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Gallagher (Chelsea), Curtis Jones (Liverpool), Kobbie Mainoo (Manchester United), Declan Rice (Arsenal), Adam Wharton (Crystal Palace).

Penyerang: Jude Bellingham (Real Madrid), Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle), Harry Kane (Bayern Munich), James Maddison (Tottenham), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa)
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.