Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati Haornas, Ini Program Paslon None-Zunnun Di Bidang Olahraga

Rabu, 9 September 2020 18:34 WIB
Pasangan Calon Wali Kota -Wakil Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo (kiri)- Andi Zunnun/Ist
Pasangan Calon Wali Kota -Wakil Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo (kiri)- Andi Zunnun/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan calon (Paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar,  Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin NH, memiliki sejumlah program di bidang olahraga. Tidak hanya pembangunan infrastruktur seperti sport center, tapi juga pemberdayaan para mantan atlet dan pelatih.

Sejumlah program di bidang olahraga pasangan yang dikenal dengan tagline IMUN ini, disampaikan bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati setiap 9 September.

"Kami akan membangun sport center, untuk mewadahi kebutuhan akan sarana olahraga di Kota Makassar. Selama ini, warga kadang sulit mencari tempat untuk sekadar jogging dan senam di sore hari atau akhir pekan. Di sana juga bisa dijadikan tempat untuk menyiapkan atlet berprestasi," kata None, sapaan akrab Irman Yasin Limpo, di Rumah Perjuangan IMUN, Rabu (9/9).

Baca juga : Pertamina Jamin Pasokan Aman dan Penyaluran BBM Lancar

Kandidat yang diusung tiga parpol ini juga telah menyiapkan rencana pekan olahraga berjenjang secara rutin. Dimulai dari tingkat RW, kelurahan, kecamatan hingga tingkat Kota Makassar. Para pensiunan atlet dan pelatih juga akan kembali diberdayakan, untuk menciptakan bibit-bibit atlet berprestasi.

Andi Zunnun menambahkan, pihaknya juga berencana membangun mini sirkuit. Tujuan awal dari pembangunan mini sirkuit ini untuk mewadahi anak muda yang kerap balap liar. 

"Yang tadinya balap liar di jalan, kita arahkan masuk ke mini sirkuit. Bisa jadi dari situ akan lahir bibit-bibit pembalap dari Kota Makassar," jelasnya.

Baca juga : Portugal Vs Kroasia, CR7 Ngebet Tempur Di Kandang Naga

Tak ketinggalan untuk para suporter PSM, dia berjanji mengembalikan kejayaan PSM sebagai klub sepak bola kebanggaan warga Kota Makassar. Segala sesuatunya akan ditata. Termasuk menjadikan PSM sebagai klub berskema Private Public Partnership.

Bahkan, None-Zunnun punya cita-cita besar akan menjadikan Stadion Barombong sebagai base camp PSSI usia-19 tahun. 

"Program ini sudah disiapkan lengkap dengan skema pelaksanaannya," imbuhnya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.