Dark/Light Mode

Portugal Vs Kroasia, CR7 Ngebet Tempur Di Kandang Naga

Jumat, 4 September 2020 06:18 WIB
Andalan Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)
Andalan Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Portugal dijadwalkan akan bertarung melawan tim nasional Kroasia pada laga pemnuka UEFA Nations League 2020-2021 di Estadio do Dragao, Sabtu (5/9) dini hari nanti.

Laga ini diprediksi berjalan sengit karena kedua tim bakal turun dengan kekuatan penuh. Seperti dilaporkan Sky Sport, kemarin, selain bintang Juventus Cristiano Ronaldo, ada lima striker lain yang disiapkan Portugal untuk menggempur pertahanan Kroasia di laga nanti.

Di antaranya, Diogo Jota dari Wolves, Andre Silva Eintracht Frankfurt, Goncalo Guedes dari Valencia, dan Joao Felix penyerang Atletico Madrid.

Baca juga : Lazio Vs Padova, Si Elang Dihadang Cuaca Buruk

Selain itu, timnas Portugal dipastikan bakal diperkuat pemain sayap baru Barcelona Francisco Trincao saat melawan Kroasia. Begitu juga saat melawan Swedia di Solna tiga hari kemudian.

Ronaldo mengaku, sudah tak sabar tampil membela Portugal di UEFA Nations League 2020/21. Dia bahkan sempat mengunggah foto saat berlatih di akun Instagram miliknya. “Suatu kebanggaan bisa kembali ke tim nasional dan mengenakan lambang Portugal. Aku sudah tak sabar bermain setelah lama menjalani liburan,” tulis Ronaldo.

Di UEFA Nations League edisi perdana pada 2018/19, Portugal menjadi juara setelah di babak final sukses menekuk Belanda 1-0 di Estadio do Dragao, pada 9 Juni 2019.

Baca juga : Terkait Ganja, Kementan Tetap Mengacu Undang-Undang Narkotika

Gelar tersebut bahkan menjadi trofi kedua Ronaldo bersama Portugal, setelah sebelumnya dia sukses negaranya juara Piala Eropa 2016.

Sementara itu, Kroasia akan menghadapi Portugal dengan modal sebagai runner-up Piala Dunia 2018. Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic akan membawa 27 pemain, yang tiga di antaranya kiper, delapan bek, lima gelandang, dan 11 pemain bertipikal menyerang untuk bertarung di UEFA Nations League 2020.

Menariknya, tak ada kapten mereka yang merupakan gelandang terbaik Real Madrid, Luka Modric. “Itu dalam kesepakatan pelatih Dalić. Luka Modrić dan wakil kapten Ivan Rakitić akan absen. Sementara kiper Wolfsburg, Marin Pongračić telah keluar karena sakit,” kata Federasi Sepak Bola Kroasia belum lama ini.

Baca juga : Di Kenya, Sekolah Yang Tutup Berubah Jadi Kandang Ayam

Selain itu, gelandang Bercelona yang santer dikabarkan kembali ke klub Sevilla, Ivan Rakitic pun tak terlihat dalam deretan 27 pemain yang dibawa ke UEFA Nations League 2020. Zlatko Dalić tak memberi alasan pasti tentang pencoretan Luka Modric dan Ivan Rakitic. [DNU]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.