Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jika Menang Di Pilkada Medan, Bobby Janjikan Beasiswa Ke Mesir

Sabtu, 31 Oktober 2020 14:47 WIB
Calon Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution (Kiri) bersama Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta. (Foto: ist)
Calon Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution (Kiri) bersama Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution akan memberikan beasiswa kepada para penghafal Al-Qur'an dan ustaz ke Kairo, Mesir. Niat baik ini, akan dilakukan jika dirinya menang di Pilkada Medan yang akan digelar 9 Desember 2020.

Beasiswa, bukan hanya universitas umum tapi beasiswanya bagi yang ingin menjadi ustaz. Insya Allah Pemerintah Kota Medan akan memberikan beasiswa sampai Al-Azhar, ke Arab Saudi.,” ujar Bobby melalui keterangan tertulis, Sabtu (31/10).

Bobby berharap, pemberian beasiswa ini membuat Kota Medan semakin baik. Termasuk, memiliki pemimpin-pemimpin yang karakternya berlandaskan Al-Qur’an.

Berita Terkait : Mau Perpanjang SIM Di Jakarta? Datang Aja Ke Tempat Ini

Secara regulasi, seharusnya di tahun 2014 Kota Medan sudah memiliki Peraturan Wali Kota (Perwali) untuk menciptakan hafidz maupun hafidzah. Misalnya, berupa aturan setiap siswa yang masuk ke SMP harus bisa menghafal Al-Qur'an.

"Tapi dari tahun 2014 sampai 2018, 4 tahun masa persiapan, mulai dari infrastruktur sarana-prasarana memang harusnya 2018 Perda ini menjadi peluang dan seharusnya sudah berjalan. Di mana setiap anak SD yang mau lulus harus memegang sertifikasi boleh masuk SMP," bebernya.

Namun hingga tahun 2020, lanjut Bobby, Perwali tersebut belum juga dikeluarkan. Padahal, aturan tersebut sangat penting untuk membentuk generasi cerdas dan berakhlakul karimah.

Berita Terkait : Kembangin Usaha Di Masa Pandemi, KKP Dorong Generasi Milenial

“Kita mulai dari adek-adek semua di sini, kita sama-sama bergerak, sama-sama belajar, sama-sama berjalan, dan landasannya Al-Qur'an," sambungnya.

Selain itu, Bobby juga mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing dan guru yang tidak henti-hentinya telah mengajari murid-muridnya tentang Al-Qur'an.

"Mudah-mudahan dari kegiatan ini, doa dari Ustaz Anis Matta agar bisa menjadi Wali Kota Medan diijabah. Memang saat ini Medan membutuhkan Rumah Qur'an yang harusnya menjadikan landasan dasar pendidikan karakter anak-anak Medan," pungkasnya. [BSH]