Dark/Light Mode

Putra Presiden Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Solo

Jumat, 26 Februari 2021 14:25 WIB
Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi dilantik jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota  di Graha Paripurna DPRD, Jumat (26/2).
Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi dilantik jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Graha Paripurna DPRD, Jumat (26/2).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, di Gedung DPRD Solo, Jumat (26/2).

Keduanya didampingi istrinya masing-masing, yakni Selvi Ananda istri Gibran dan Serlly Yusnita, Teguh Prakosa

Pelantikan Gibran dan Teguh dilakukan secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bersama 16 kepala daerah kabupaten dan wali kota lainnya di Jateng.

Baca juga : Telah Resmi Dilantik Jokowi, Ini Nama Anggota Ombudsman Baru

Selain itu, istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda juga dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surakarta dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surakarta oleh Ketua TP PKK Jateng, Atikoh Ganjar Pranowo.

Dalam sambutannya, Gibran bersama Teguh akan langsung melakukan kunjungan kerja persiapan kegiatan vaksinasi di Pasar Gede Solo dan Pasar Klewer.

Gibran akan mengunjungi Pasar Gedhe untuk mengecek persiapan vaksinasi untuk pedagang, dan dilanjutkan Shoalat Jumat di DPC PDI Perjuangan Surakarta.

Baca juga : Putri Titian Tuai Kritik Usai Komentari Perselingkuhan

Pasangan ini juga akan melakukan blusukan ke sejumlah wilayah untuk kerja, kerja dan kerja. Bahkan, Gibran sudah menjadwalkan kunjungan kerja ke beberapa titik.

"Kami Sabtu dan Minggu tidak libur untuk mengebut kegiatan vaksinasi guna percepatan pemulihan ekonomi di Solo," ujar Gibran usai acara pelantikan.

Hadir dalam pelantikan secara virtual itu, mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.