Dark/Light Mode

Baru Tiga Bulan Pensiun

Eks Pangdam Hasanudin Didorong Nyalon Pilgub

Jumat, 18 Juni 2021 06:50 WIB
Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR) Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka saat ngopi bareng milenial di Kecamatan Wundulako dan Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (16/6/2021). (Foto: Istimewa)
Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR) Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka saat ngopi bareng milenial di Kecamatan Wundulako dan Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (16/6/2021). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sultra resmi mengusung Ridwan Bae untuk maju sebagai kandidat Gubernur Sultra 2024.

“Musda Golkar Sultra telah menetapkan saya maju sebagai calon Gubernur Sultra 2024. Saya siap melaksanakan keputusan serta amanah ini dengan penuh tanggung jawab,” tegas Ridwan Bae di Senayan, pekan lalu.

Wakil Ketua Komisi V DPR ini meminta komitmen dan dukungan secara optimal dari seluruh kader Golkar se-Sultra untuk mengamankan dan mengawal hasil keputusan Musda itu.

Baca juga : BI Larang Penggunaan Uang Kripto Di Indonesia

“Saya minta kader-kader militan Golkar Sutra sejak dari keputusan Musda ini sudah bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mensukseskan kerja politik partai. Yakni sukses Pilkada, sukses Pileg dan sukses Pilpres,” tandas politisi senior Golkar Sultra ini.

Ridwan berpandangan, kinerjanya sebagai wakil rakyat pusat dan kandidat Gubernur Sultra akan ditentukan dengan elektabilitas berdasarkan survei dari tim suksesnya maupun dari pihak eksternal. Legislator Senayan tiga periode ini kian percaya diri elektabilitasnya akan terus naik seiring achievement dilakukan bersama timnya turba ke akar rumput.

“Saya berusaha memaksimalkan kemampuan sebagai wakil rakyat dengan memperjuangkan aspirasi hingga nyata dirasakan rakyat. Saya berusaha menjadi jawaban dan solusi bagi masalah mereka,” ungkap eks Bupati Muna ini.

Baca juga : Waskita Karya Gandeng BUMN Konstruksi China

Sedangkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kendari, Ishak Ismail mendukung Lukman Abunawas sebagai cagub Sultra. Menurutnya, Lukman layak diusung di Pilgub Sultra 2024. Pasalnya, Wagub Sultra ini sudah pernah dua periode menjabat sebagai Bupati Konawe. “Ya, tinggal menjabat Gubernur Sultra saja,” jelas Ishak.

Dia menilai, elektabilitas Lukman sudah tidak diragukan lagi. Popularitasnya sangat tinggi di tengah masyarakat Bumi Anoa. Apalagi, kiprahnya sebagai Wagub memberikan konstribusi bagi pembangunan di Sultra.

“Sultra mesti berbangga punya figur seperti Lukman. Kepiawaiannya memperjuangkan aspirasi masyarakat sudah sangat teruji,” nilai Ishak. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.