Dark/Light Mode

Tinjau Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air, La Nyalla Beri Dukungan Moral Ke Petugas SAR

Senin, 11 Januari 2021 09:01 WIB
Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti (tengah). (Foto: Dok. DPD)
Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti (tengah). (Foto: Dok. DPD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti memberi dukungan moral kepada para petugas Search and Rescue (SAR) di bawah komando Basarnas yang sedang melakukan pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Dukungan ini berupa mengajak sejumlah senator untuk melihat secara langsung proses pencarian dan evakuasi korban di sekitar perairan Pulau Laki dan Pulau Lancang, Minggu (10/1).

La Nyalla secara khusus menyewa speed boat untuk melihat dan memberi dukungan moral kepada para petugas SAR gabungan dari unsur TNI-Polri dan Basarnas yang sedang berjibaku di perairan Kepulauan Seribu tersebut. Namun, pihaknya tetap menjaga jarak agar tidak mengganggu proses pencarian.

Baca juga : Tim Gabungan Temukan Titik Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya

“Kami sengaja hanya melihat saja dari jarak yang tidak mengganggu proses SAR, sebagai ungkapan empati dan dukungan. Sengaja kami tidak menghampiri, karena hal tersebut akan mengganggu proses pencarian dan evakuasi yang membutuhkan konsentrasi dan kecepatan waktu,” ungkap La Nyalla, seperti keterangan yang diterima redaksi. 

La Nyalla datang didampingi sejumlah senator. Antara lain Sylviana Murni (DKI Jakarta), Habib Ali Alwi (DKI Jakarta), TB Ali Ridho (Banten), Ahmad Bastian (Lampung), Bustami Zainudin (Lampung), Asep Hidayat (Jawa Barat), Eni Sumarni (Jawa Barat), Bambang Sutrisno (Jawa Tengah), dan Bambang Santoso (Bali).

Baca juga : Puan Berduka Atas Jatuhnya Sriwijaya SJ182, Doakan Keluarga Korban Tabah

“Sebelum ke lokasi, telah izin kepada Bupati Kepulauan Seribu, Pak Junaedi, sebagai pemegang otoritas wilayah. Kami sampaikan bahwa kedatangan kami sebagai bentuk dukungan moral kepada para petugas SAR yang sedang bekerja keras,” imbuh La Nyalla.

Tak lupa La Nyalla mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam proses SAR, baik aparat dari unsur TNI dan Polri maupun Sipil. Di lokasi, selain sejumlah KRI milik TNI Angkatan Laut, tampak pula kapal patroli KPLP Kelas 1 Tanjung Priok dan Kapal Basarnas serta sejumlah helikopter. Beberapa kapal karet yang diisi sejumlah prajurit Kopaska dan Marinir TNI AL juga tampak menyusur di lokasi yang diduga sebagai koordinat jatuhnya pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak tersebut. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.