Dark/Light Mode

Kunjungi KONI Jatim, LaNyalla Semangati Para Atlet Puslatda

Rabu, 14 Oktober 2020 09:18 WIB
Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat mengunjungi Kantor KONI Jatim (Foto: Istimewa)
Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat mengunjungi Kantor KONI Jatim (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksanaan program Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jawa Timur (Jatim) 100/IV dengan skema New Normal (PNN) oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim diapresiasi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Upaya KONI Jatim untuk menjaga kesehatan para atlet agar tidak terpapar virus corona, diharapkan menjadi role model bagi semua KONI daerah. 

“Kita harus menambah nutrisi imun untuk pencegahan, menjaga kesehatan para atlet maupun tim puslatda. Ini harus diutamakan,” ujarnya, di sela pertemuan dengan Ketua Harian KONI Jatim M Nabil, di Surabaya, Jatim, kemarin. 

Baca juga : Blusukan Ke Jatim, Gobel Cs Terima Keluhan Pengusaha

Selain penambahan nutrisi, sambung LaNyalla, pemeriksaan kesehatan rutin terhadap para atlet maupun tim puslatda juga perlu dilakukan. Dengan begitu, stamina dan kondisi kesehatan kesehatan mereka terus terpantau dengan baik. “Kita jangan menunggu kena, baru diobati. Ini harus menjadi prioritas. Agar mereka semangat dalam berprestasi,” tegas Senator dari Jatim ini. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Harian Koni Jatim M Nabil menguraikan, program PNN merupakan persiapan perjalanan menuju PON Papua. Sebelumnya, KONI Jatim telah melaksanakan program Training From Home (TFH) sejak Oktober sampai Desember. 

Baca juga : Jaksa Pinangki Klaim Tak Pernah Sebut Nama Hatta Ali-ST Burhanuddin

“PNN dilakukan untuk 12 cabang olahraga yang ditempatkan di KONI dan Universitas Negeri Surabaya. Masing-masing atlet dan pelatih ditempatkan dalam satu camp, dan tidak bisa keluar masuk,” jelas Nabil. 

Sebelum masuk dalam satu camp, sambung dia, para atlet dan pelatih menjalani uji swab. Jika negatif, mereka boleh masuk. “Jika positif, mereka ditangani dan diobati. Bisa dengan isolasi mandiri, atau dirawat di rumah sakit,” terangnya. 

Baca juga : Kantongi Izin dari BI, CIMB Niaga Siap Fasilitasi Pembayaran WeChat Pay

Lebih lanjut, Nabil mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran dan kepedulian Ketua DPD terhadap kesehatan para atlet dan pelatih. Kedatangan Ketua DPD menjadi tambahan 'energi' bagi para atlet dan pelatih untuk terus berprestasi. 

“Terima kasih atas kunjungan ketua DPD. Di sini, kita bisa melihat mereka dalam kondisi baik dan hasil tesnya negatif semua. Semoga para atlet semakin semangat dalam berprestasi,” tandasnya. [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.