Dark/Light Mode

Jangan Anggap Enteng Omicron

Sabtu, 8 Januari 2022 06:36 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Semua orang yang datang dari luar negeri wajib menjalani karantina. Jangan ada lagi yang main-main dengan karantina. Karena, kalau ada orang yang positif Omicron, kabur atau lolos dari karantina, dia bisa menularkan Covid varian baru itu kemana-mana.

Kita juga berharap tak ada dispensasi bagi pejabat tinggi dan anggota DPR untuk melakukan karantina mandiri di rumah. Karantina mesti dilakukan terpusat di fasilitas khusus yang disiapkan pemerintah atau di hotel-hotel dengan pengawasan ketat oleh pihak satgas Covid dan otoritas kesehatan.

Baca juga : Siaga Omicron

Kalau ada oknum yang coba-coba mempermainkan karantina orang-orang yang baru pulang dari luar negeri, pihak kepolisian harus bertindak tegas.

Kita berharap, para pejabat negara, anggota DPR, pesohor dan orang-orang berduit tidak pergi ke luar negeri sampai serangan Omicron melandai.

Baca juga : Tangkal Omicron

Kita juga berharap, kampanye protokol kesehatan (prokes) digencarkan lagi. Masyarakat yang mulai mengabaikan prokes, mesti diingatkan kembali agar selalu memakai masker saat keluar rumah, sering mencuci tangan dan tidak membuat kerumunan.

Kalau vaksinasi bisa dipercepat, masyarakat tak jalan-jalan keluar negeri, karantina diperketat dan prokes ditegakkan, badai Omicron tak akan datang menyerang negeri ini. Jadi jangan pernah menganggap enteng Omicron.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.