Dark/Light Mode

Ayo Pakai Masker Lagi

Sabtu, 20 Nopember 2021 07:07 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Menurunnya tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) sejak satu setengah bulan terakhir ini dikhawatirkan akan memicu lonjakan angka positif Covid-19.

Apalagi kalau mengendurnya kepatuhan terhadap prokes dibarengi dengan kenaikan mobilitas warga, keadaan yang sudah mulai aman ini, bisa memburuk lagi.

Berita Terkait : Ayo Cegah Covid Gelombang Ketiga

Untuk itu, sudah saatnya pemerintah kembali melakukan kampanye prokes secara serentak di seluruh kabupaten/ kota.

Covid itu masih ada. Pandemi belum berubah jadi endemi. Jadi jangan pernah lengah. Jangan pernah mengabaikan prokes. Sekali masyarakat ramai-ramai melanggar prokes, akibatnya bisa fatal.

Berita Terkait : Kebut Vaksinasi Anak Sekolah

Sekarang ini, masyarakat sudah mulai main ke mal lagi, belanja di pusat-pusat perbelanjaan dan pasar tradisional. Tapi sayang, orang-orang yang mengabaikan prokes saat berada di tempat-tempat umum, makin banyak.

Oleh karena itu, kita berharap para pengelola mal, pusat perbelanjaan dan pasar tradisional memperketat lagi prokesnya. Di samping, perlu secara rutin mengadakan acara bagi-bagi masker. Ini penting untuk mengingatkan para pengunjung mal dan pasar tradisional bahwa memakai masker itu adalah cara yang sangat ampuh untuk memutus mata rantai penularan Covid.
 Selanjutnya