Dark/Light Mode

Daihatsu Indonesia Masters 2021:

Ruselli Terhenti Karena Kesalahan Sendiri

Selasa, 16 November 2021 18:29 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan. (Foto :  Humas PBSI)
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan. (Foto : Humas PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan harus memendam kecewa. Pasalnya, dia dikalahkan unggulan teratas asal Jepang, Akane Yamaguchi dengan skor 21-12, 21-14 di babak pertama turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Dalam pertandingan yang mentas di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Selasa (16/11), Ruselli sebenarnya sudah mencoba keluar dari tekanan. Dia juga berusaha meladeni penempatan bola lawan yang akurat. 

Baca juga : Main Lepas Kunci Bagas/Fikri Kalahkan Fajar/Rian

Namun, Akane memang tampil lebih solid. Wakil asal Negeri Sakura ini sangat mendominasi hingga dengan mudah  meredam perlawanan Ruselli. Apalagi, wakil tuan rumah ini juga kerap melakukan kesalahan sendiri. 

"Saya kurang konsisten menyerang dan bertahannya. Sering mati sendiri dan banyak melakukan kesalahan," aku Ruselli usai laga.

Baca juga : Laga Perdana, Tommy Sugiarto Dikalahkan Wakil Jepang Momota

Dia menambahkan, dirinya terus terang  kesulitan untuk bertahan saat diserang balik. Dampaknya, Ruselli harus takluk di tangan Akane.

"Soal pukulan saya, sebenarnya sudah enak dan dapat peak-nya," imbuhnya. 

Baca juga : Pebulutangkis Denmark Axelsen Terpesona Pulau Dewata

Total kedua pemain sudah pernah berjumpa sebanyak dua kali di ajang BWF World Junior 2014 dan Asia Youth U-19 2014. Dua pertemuan itu semuanya dimenangkan Akane.

Peraih medali emas Kejuaraan Asia 2019 ini merupakan tunggal putri dengan prestasi cemerlang. Terakhir, Akane mencatat  prestasi gemilang sebagai juara Denmark Open 2021 dan French Open 2021. Sebaliknya, Ruselli malah tersingkir lebih cepat di babak pertama Denmark Open dan Hylo German Open 2021. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.