Dark/Light Mode

Daihatsu Indonesia Masters 2021

Gagal Di Tunggal, Fitriani Bersiap Di Nomor Ganda

Selasa, 16 November 2021 18:55 WIB
Pebulutangkis non-pelatnas Fitriani. (Foto : Humas PBSI)
Pebulutangkis non-pelatnas Fitriani. (Foto : Humas PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Terhenti di babak pertama turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021Fitriani akan mengadu keberuntungan di nomor ganda putri.

Berlaga di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Selasa (16/11), Fitriani diganjal pemain Spanyol, Clara Azurmendi, 18-21, 14-21. 

"Di gim pertama sebetulnya saya masih bisa memberikan perlawanan. Tapi ya akhirnya pola permainan saya terlepas dan lawan semakin menyerang," ungkap Fitriani. 

Baca juga : Ruselli Terhenti Karena Kesalahan Sendiri

Dia mengaku kekalahannya itu karena performa fisik kurang prima. Maklum, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu.

Fitriani menyebut berlatih kurang dari sebulan, sehingga membuat penguasaan lapangan tidak maksimal. 

Dari catatan yang ada, Fitriani sudah hampir dua tahun tidak berkompetisi di turnamen BWF sebagai wakil Indonesia. Terakhir tampil adalah di Thailand Masters 2020. Sejak itu Fitriani tidak bertanding menyusul pandemi dan BWF banyak membatalkan turnamen. Dia hengkang dari Pelatnas Cipayung pada awal 2021.

Baca juga : Main Lepas Kunci Bagas/Fikri Kalahkan Fajar/Rian

Setelah gagal di tunggal putri, Fitriani akan mengadu keberuntungan di nomor ganda putri. Dia bakal berduet bersama Yulia Susanto.

"Awalnya hanya mencoba mendaftar karena peringkatnya masih bisa. Ternyata malah bisa main," imbuhnya. 

Pada nomor ganda putri, Fitriani/Yulia akan turun bertanding jumpa dengan wakil penghuni Pelatnas Cipayung, Febby Gani/Jesita Putri Miantoro. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.