Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Pelatih Persib: Persija Tim Bagus, Hanya Kurang Beruntung

Kamis, 18 November 2021 13:13 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts. (Foto : Persib)
Pelatih Persib Robert Alberts. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan anak asuhnya siap berjumpa Persija Jakartapada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/11). Robert menyebut Persija tim kuat namun saat ini sedang kurang beruntung.

Melihat klasemen sementara, Pangeran Biru berada di peringkat kedua. Sedangkan Persija di posisi kesembilan. Meskipun begitu, Robert berharap anak asuhnya tetap waspada.

Pelatih asal Belanda tersebut memprediksi pertandingan tetap akan berlangsung sengit. “Saya tidak melihat kondisi di papan klasemen. Sekalipun Persipura dan Persiraja (zona degradasi), mereka tetap bermain bagus. Hanya saja sedikit tidak beruntung sejauh ini. Sama dengan Persija, mereka hanya agak tidak beruntung, tapi tetap tim yang bagus,” kata Robert.

Baca juga : Persita Vs Bhayangkara FC, Pendekar Cisadane Waspadai Semua Lini

Sama dengan laga lainnya, pelatih yang pernah membela Ajax Amsterdam tersebut menilai, partai di pekan ke-12 ini akan berjalan seru. Kedua tim akan tampil maksimal untuk menampilkan permainan menarik bagi pecinta sepakbola Indonesia.

“Saya menaruh hormat kepada mereka. Pemain mengenal satu sama lain dengan baik. Ini pastinya jadi laga bagus dengan intensitas tinggi. Akan sulit diprediksi seperti laga lainnya. Kami juga menatap Persija dengan sangat serius karena tahu kekuatannya,” ucap Robert.

Sementara itu, Marc Klok bertekad melanjutkan catatan positif Persib di Liga 1 2021/2022. Ia berharap bisa mengulang rentetan kemenangan pada setiap laga di seri ketiga.

Baca juga : Sikat Wakil Prancis, The Daddies Lolos Ke Babak Kedua

Klok mengatakan, timnya fokus fokus terlebih dahulu  ke laga kontra Persija Jakarta.

“Ada beberapa pertandingan ke depan. Kami akan berusaha untuk tidak kalah. Tapi, kami fokus pertandingan demi pertandingan,” kata pemain bernomor punggung 23 tersebut.

Klok mengaku antusias menatap laga melawan mantan klubnya itu. Sebab, ia ingin memberikan kemenangan untuk Pangeran Biru. 

Baca juga : Gusur Duo Rusia, Pram/Yere Maju Ke Babak Kedua

“Ini gim spesial buat saya. Karena sebelumnya saya main di sana dan menang melawan Persib. Tapi sekarang saya mau menang melawan Persija,” tegasnya.

Meskipun terasa spesial, Klok menegaskan, persiapannya tetap sama seperti menghadapi tim lainnya. Jadi tak ada persiapan khusus yang dilakukan pemain naturalisasi asal Belanda tersebut.

“Seperti biasa saja. Persiapan saya tidak ada yang spesial. Karena kalau PERSIB menghadapi Persija itu selalu menjadi gim yang besar atau spesial. Tapi menurut saya kita harus fokus pada tim sendiri saja pada persiapan ini,” ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.