Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Bajul Ijo Evaluasi Sistem Pertahanan

Selasa, 16 November 2021 12:00 WIB
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : Persebaya)
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang bergulirnya seri 3 BRI Liga 1 2021/2022, Persebaya Surabaya terus mematangkan persiapan mereka. Kini pertahanan menjadi fokus pembenahan yang dilakukan oleh Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Meski penampilan lini belakang sudah menunjukkan progres cukup positif sepanjang seri 2 lalu, namun menurutnya masih ada beberapa kelemahan di sektor pertahanan tim yang harus diperbaiki menghadapi seri 3.

Baca juga : Persik Kediri Siap Belanja Pemain Asing

“Kita juga sudah memperbaiki kekurangan kita di seri 2 kemarin. Meskipun sistem pertahanan sudah bagus dan tidak banyak lawan bisa cetak gol, tapi masih kami beri materi pertahanan,” beber Aji Santoso.

Komposisi lini pertahanan Persebaya juga semakin banyak opsi usai Rizky Ridho dipastikan bisa bergabung membela tim sepanjang seri 3 mendatang. Kehadiran Rizky Ridho menambah opsi di posisi stopper.

Baca juga : Kembali Ke Arema, Carlos Fortes Fokus Tatap Seri Ketiga

Hal ini yang membuat Aji Santoso optimistis penampilan lini belakang Persebaya akan semakin baik di seri 3. Karena memiliki banyak opsi di lini pertahanan terutama saat ada pemain yang absen karena cedera maupun hukuman akumulasi kartu.

“Iya kita banyak opsi di belakang. Ada Arif (Satria), Rizky Ridho, ada Alie (Sesay) dan Syaifudin (Muhammad). Jadi paling tidak kita punya 4 stopper saat ini,” jelasnya dilansir laman resmi LIB.

Baca juga : Laskar Mahesa Jenar Asah Finishing Dan Perkuat Organisasi

Persiapan Persebaya sendiri tinggal menyisakan dua hari kedepan. Hari Kamis lusa tim sudah bertolak menuju Yogyakarta untuk menghadapi seri 3 menjalani derbi Suramadu melawan Madura United FC, Sabtu (20/11) mendatang. [IPL}

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.