Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jupiter Aerobatic Team TNI AU Meriahkan Superbike Mandalika, Bamsoet Happy

Senin, 22 November 2021 12:45 WIB
Ketua MPR/Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (berkemeja biru) memberikan piagam penghargaan ke Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU, di Landasan Udara Bandara Internasional Lombok, Senin (22/11). (Foto: Dok. IMI)
Ketua MPR/Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (berkemeja biru) memberikan piagam penghargaan ke Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU, di Landasan Udara Bandara Internasional Lombok, Senin (22/11). (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR/Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bangga atas kesuksesan Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU dalam menghiasi langit Pulau Lombok. Mereka turut memeriahkan penyelenggaraan World Superbike 2021, di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November 2021.

"Tujuh pesawat KT- 1 Wong Bee yang menjadi inti JAT milik TNI AU dari Skadron Pendidikan 102 Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisucipto Yogyakarta ini terbang di langit Sirkuit Mandalika dengan menampilkan manuver tercantiknya. Antara lain Jupiter Roll, Jupiter Wheel, Tango To Diamond, Screw Roll, Five Cards Loop Solo Spin, Jupiter Roll Back dan Boom Burst," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai bertemu tim Jupiter Aerobatic Team, di Landasan Udara Bandara Internasional Lombok, Senin (22/11).

Baca juga : Polisi Gelar Patroli Malam Jelang Superbike Mandalika

Turut hadir Komandan Lanud Bandara Internasional Lombok Kolonel Pnb Khairun Aslam dan Komandan Skadron Pendidikan (Skadik) 102 Wingdik Terbang Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta yang juga leader JAT Mayor Pnb Ripdho Utomo. Hadir pula para pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pembina Tinton Soeprapto, Robert Kardinal, Ricardo dan Sean Gelael, Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Sadikin Aksa, Wakil Ketua Umum Internasional dan Event sekaligus Chief Strategic and Communication Officer MGPA Happy Harinto, Hubungan Antar Lembaha Junaidi Elvis dan Andrys Ronaldi, serta Komunikasi dan Media Sosial Hasby Zamri dan Jolene Marie. Serta Juara Miss IMI 2021 Rosana Muhammad James, runner-up Belliana Palestina, juara ketiga Sarah Lehani Mitchell, Miss IMI Favorit Nur Aliyah Patwa, dan Miss IMI Berbakat Rizkia Fatra.

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, atraksi JAT tidak hanya menjadi daya tarik bagi para penonton. Melainkan juga bagi pembalap dan official crew. Sekaligus memperlihatkan kepada dunia kemampuan para pilot TNI AU dalam melakukan berbagai atraksi manuver akrobatik berkelas dunia.

Baca juga : Lusa Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, Pemuda NTB Happy Banget

"Kehadiran JAT menunjukkan kepada dunia bahwa kesuksesan penyelenggaraan World Superbike 2021 tidak hanya terlihat di lintasan balap saja. Melainkan juga terlihat dari kenyamanan, kesenangan, serta hiburan yang diberikan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di luar lintasa balap," jelas Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menerangkan, JAT TNI-AU sudah tiba di Lanud Bandara Internasional Lombok sejak 17 November 2021. Dikawal langsung Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah dan Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsma TNI Marsekal Pertama TNI M Yani Amirullah.

Baca juga : Alhamdulillah, Merah Putih Tetap Berkibar Di Superbike Mandalika

"Selain menyemarakan kegiatan di dalam negeri, JAT TNI-AU juga sering menyemarakan kegiatan internasional. Antara lain Air Show Langkawi International Maritme and Aerospace Exhibition (LIMA ’17) di Malaysia pada 21-25 Maret 2017; serta Singapore Airshow 2018, pameran udara paling bergengsi di Asia Tenggara, pada 5-9 Februari 2018," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.