Dewan Pers

Dark/Light Mode

Polisi Gelar Patroli Malam Jelang Superbike Mandalika

Kamis, 11 Nopember 2021 21:45 WIB
Patroli malam yang digelar Polres Lombok Tengah. (Foto: Antara)
Patroli malam yang digelar Polres Lombok Tengah. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Personel Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar patroli blue light di wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menjelang World Superbike (WSBK). Patroli dilakukan guna menciptakan kamtibmas yang kondusif.

"Patroli ini untuk meningkatkan kamtibmas menjelang ajang IATC ( Idemitsu Asia Talent Cup) dan WSBK Tahun 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, di Praya, Kamis (11/11), seperti dikutip Antara.

Yang menjadi sasaran dalam patroli tersebut adalah pelaku tindak pidana dan masyarakat di sekitar KEK Mandalika. Selain itu, patroli itu diharapkan dapat meningkatkan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah KEK Mandalika.

Berita Terkait : KPK Bisa Jerat Azis Syamsuddin Dalam Kasus Korupsi Lain

"Ini mengantisipasi atau meminimalisir hal-hal yang menonjol atau yang tidak diinginkan untuk mencegah aksi 3C (curat, curas, curanmor)," terangnya.

Selain melakukan patroli, Polisi juga menggelar kegiatan razia yang ditingkatkan (KRYD) oleh semua Polsek. Dalam waktu dekat juga akan digelar Operasi Mandalika Rinjani 2021 menjelang WSBK di Sirkuit Mandalika. "Ini semua upaya menjaga keamanan dan mendukung WSBK tersebut," terangnya.

Sasaran razia tersebut adalah di semua tempat yang sering digunakan untuk aktivitas, supaya tetap bisa memberikan rasa aman dan nyaman. "Ini salah satu upaya pencegahan terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas, penyakit masyarakat, dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19," tambahnya.

Berita Terkait : Pertamina Siap Menyambut Ajang Balap Internasional Di Mandalika

Selain itu, Polres Lombok Tengah juga akan melakukan pengamanan jalur menuju sirkuit, baik dari jalan bypass bandara maupun dari sisi barat. "Kami juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di semua titik pintu masuk menuju sirkuit untuk menghindari kemacetan saat event berlangsung," katanya.

Hery juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan menyuksekan ajang balapan Internasional itu. Sebab, balapan ini merupakan awal persiapan penyelenggaraan MotoGP 2022.

"Kalau event ini sukses, pasti MotoGP bisa terlaksana. Kalau ini ada kendala, tentu MotoGP akan jadi pertimbangan ke depannya," ucapnya. [USU]