Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

6 Minggu 8 Laga Bikin Persib Bakal Ngos-ngosan

Senin, 22 November 2021 14:31 WIB
Para pemain Persib di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Persib)
Para pemain Persib di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seri ketiga Liga 1 2021/2022 akan menjadi tantangan berat bagi Persib yang harus menjalani delapan laga dengan rentang waktu singkat. Pangeran Biru tak punya cukup waktu untuk melakukan persiapan lebih maksimal.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan, bukan hal mudah meningkatkan fisik pemain dengan waktu hanya satu minggu. Selain itu, jarak waktu singkat juga akan menjadi pekerja rumah cukup berat bagi tim pelatih agar menjaga pemain tetap prima.

Pangeran Biru menjalani persiapan hanya satu minggu setelah menyelesaikan seri kedua. Waktu singkat tersebut tetap coba dimaksimalkan sebelum tim kembali bertolak ke Yogyakarta.

Baca juga : Usai Bekuk Persib, Macan Kemayoran Kini Siap Tekuk Bali United

“Seri ketiga akan berat sekali karena dalam kurun waktu enam minggu harus menyelesaikan delapan pertandingan. Waktu dari setiap pertandingan sekitar 3-4 hari,” kata pelatih berlisensi A AFC ini di Yogyakarta dilansir laman resmi klub, Senin (22/11).

Dia mengatakan tidak mudah bagi pemain untuk bisa mencapai performa puncak hanya dengan persiapan satu minggu. Namun, Yaya berharap, fisik anak asuhnya akan terbantu dengan kondisi mental pemain yang sudah bagus sejauh ini.

“Terus terang dengan metode yang ada, bukan hal mudah dalam waktu seminggu mencapai performa yang bisa dibilang 100 persen. Bisa 80 persen sudah cukup bagus. Terpenting saat ini adalah terus meningkatkan dan mempertahankan apa yang sudah menjadi hal positif,” ucapnya.

Baca juga : Ditekuk Arema, Roca Petap Banggakan Pasukan Macan Putih

Serie Ketiga Liga 1 sendiri terdiri dari delapan pertandingan, yang berarti masih ada tujuh laga yang menjadi target bagi skuad Pangeran Biru untuk dimenangi. Untuk laga terdekat, Persib akan berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh, 24 November 2021 mendatang.

"Yang paling penting tetap menatap laga ke depan dan semoga mendapat poin penuh lagi," tambah Supardi 

Meski begitu, Supardi mengaku hasil pertemuan dengan Persija tersebut tidak hanya mengecewakan dirinya, tapi seluruh tim. Ia pun menyebut, kekalahan ini akan menjadi motivasi tambahan untuk meraih kemenangan di putaran kedua nanti. 

Baca juga : Tren Kemenangan Terhenti, Robert: Persib Memang Pantas Kalah

"Tentunya kami sangat kecewa dengan hasil yang tidak kami harapkan tapi misi kami belum selesai, masih punya pertemuan kedua nanti melawan Persija. Kami akan berusaha membalas kekalahan ini," tambah pemain yang di laga ini diplot sebagai center back tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.