Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Bali United Vs Persela, Misi Serdadu Tridatu Masuk Tiga Besar

Jumat, 19 November 2021 09:48 WIB
Para pemain Bali United di ajang Liga 1. (Foto : Baliutd)
Para pemain Bali United di ajang Liga 1. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (19/11) Bali United FC bersiap menghadapi Persela Lamongan pada laga perdana seri 3 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Serdadu Tridatu bertekad raih tiga poin demi masuk tiga besar klasemen.

Bali United ngebet menginginkan tiga poin untuk masuk posisi tiga besar. Saat ini, Bali United di peringkat kelima dengan 19 poin atau hanya selisih satu poin dari Arema FC yang menghuni peringkat iga.

Sementara Persela butuh tiga poin untuk menjauh dari kejaran tim-tim papan bawah.

Baca juga : Tunggal Putra Skuad Merah Putih Tak Tersisa

Soal rekor pertemuan, Bali United sangat dominan pada Liga 1 2017-2018. Dari empat pertandingan, tiga kemenangan jadi milik Bali United. Sementara satu lainnya berakhir imbang.

Sementara pada musim Liga 1 2019, Bali United gagal mengalahkan Persela. Pada pertemuan di Lamongan, Bali United kalah 0-2. Sementara ketika bertemu di Gianyar, kedua tim berbagi angka 1-1.

Jelang laga tersebut, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menyebut bila persiapan anak asuhannya sudah cukup matang.

Baca juga : Pupuk Indonesia Dorong Petani Terapkan Pemupukan Berimbang

"Persiapan kami cukup bagus. Semua pemain benar-benar kerja keras saat latihan. Saya pikir semua pemain punya semangat untuk memperbaiki kekurangan tim. Kami semua harus fokus melawan Persela untuk bisa dapat hasil positif," kata pelatih yang akrab disapa Teco tersebut dilansir LIB, Kamis (18/11).

Disinggung soal kekuatan Persela, pelatih asal Brasil ini mengatakan bila ia sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi kekuatan Laskar Joko Tingkir yang dikenal memiliki pertahanan solid.

"Persela tim bagus dan kami harus respek dengan para pemain serta pelatih mereka. Mengenai pemain yang diwaspadai, kami fokus pada tim secara keseluruhan, bukan satu atau dua pemain," ujar Teco.

Baca juga : Pelatih Persib: Persija Tim Bagus, Hanya Kurang Beruntung

"Kami tahu mereka menggunakan sistem dengan banyak pemain di belakang saat hilang bola. Maka kami juga harus punya banyak variasi serangan untuk menembus pertahanan mereka," tutup mantan pelatih Persija Jakarta tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.