Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Brasil Lolos Ke Piala Dunia, Paqueta Mewek Bahagia

Jumat, 12 November 2021 13:19 WIB
Pemain Brasil Lucas Paqueta  (tengah). (Foto : espn)
Pemain Brasil Lucas Paqueta (tengah). (Foto : espn)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Brasil Lucas Paqueta begitu bangga akan capaiannya membawa Brasil ke pentas Piala Dunia 2022. Berkat gol semata wayangnya, Brasil kini mengantongi tiket ke Qatar.

Paqueta menjadi pahlawan Brasil di ajang kualifikasi Piala Dunia lawan Bolivia Jumat (12/11) pagi WIB. Brasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. 

Baca juga : Inggris Vs Albania, Tiga Singa Kejar Posisi Juara Grup

Satu-satunya gol dicetak gelandang Lucas Paqueta. Hasil itu menjadi kemenangan ke-11 Selecao dari 12 pertandingan yang sudah dilakoni.

"Ini adalah kerja keras bagus yang sejak awal kami lakukan," jelasnya usai laga dilansir Skysport, Jumat (12/11).

Baca juga : Portugal Main Kaca Mata, Rusia Menang, Swedia Tumbang

"Saya menangis bahagia (karena mencetak gol). Ini kegembiraan dari apa yang telah kami dapatkan, baik di tim nasiional maupun di klub, bersama Lyon," tambahnya.

Setelah melewati 12 pertandingan, Brasil duduk di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan 34 poin. Koleksi 34 angka milik Brasil tak mungkin terkejar Cile yang kini menduduki posisi empat klasemen (16 poin), atau batas akhir tim yang lolos otomatis ke Piala Dunia 2022. Jika pun memenangkan lima laga tersisa, koleksi poin maksimal Cile adalah 31 poin.

Baca juga : Jerman Dan Kroasia Pesta Gol, Spanyol Puncaki Klasemen

Selain itu, Brasil semakin menahbiskan diri sebagai negara yang paling sering lolos ke Piala Dunia. Keberhasilan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar, merupakan yang ke-22 kalinya Canarinha tampil di turnamen paling elite antarnegara tersebut.

Di samping itu, Selecao juga kini berpeluang mematahkan rekor poin terbanyak di Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan. Pada 2002, timnas Argentina lolos ke Korsel/Jepang dengan raihan 43 poin. Ketika itu, La Albiceleste unggul 13 poin dari Selecao yang finis di posisi kedua. [IPL]



 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.