Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Arema FC Vs Barito Putera, Ajang Unjuk Konsistensi

Selasa, 23 November 2021 11:03 WIB
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : Arema FC)
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : Arema FC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel seru bakal tersaji saat Arema FC menghadapi Barito Putera pada pekan ke-13 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (23/11/21) malam WIB. Ajang pembuktian konsistensi bagi kedua tim di Liga 1.

Arema FC dan Barito Putera tampil ciami. Barito Putera semakin berkibar pasca memenangi duel tim papan bawah kontra Persiraja dengan skor telak 4-1.

Kemenangan itu menbuat Barito tak terkalahkan dalam 4 laga terakhir. Imbasnya pun positif, Aleksandar Rakic dkk beranjak dari zona degradasi dengan menghuni urutan 13 dengan 12 poin.

Baca juga : Persib Vs Persiraja, Saatnya Maung Bandung Tambah Poin

Sedangkan Arema FC berstatus lebih gahar lagi. Tim Singo Edan bahkan belum terkalahkan selama 9 laga kompetisi, pasca menaklukkan Persik Kediri 3-2.

Unggul performa plus peringkat dengan 10 tingkat, tentu tak menjamin Arema FC menang mudah. Itu mengapa, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman juga menegaskan tidak mau memikirkan soal catatan rekor positif pelatih Arema FC, Eduardo Almeida yang selalu menang saat berhadapan dengan pelatih lokal.

Ia lebih memilih fokus bagaimana bisa meredam permainan Arema FC dan meraih kemenangan guna melanjutkan hasil positif yang diraih pekan lalu.

Baca juga : Kejutan, Adnan/Mychelle Bekuk Wakil Prancis

“Saya tidak melihat itu (rekor) yang pasti kita menjaga tren positif. Bukan hanya meraih poin tapi saya ingin mengejar 3 poin di pertandingan nanti,” ujar eks juru racik strategi Persib Bandung.

Djadjang Nurdjaman memberi pujian pada Eduardo Almeida yang mampu meramu tim dengan baik sehingga kualitas Arema FC sebagai tim patut lebih diwaspadai ketimbang rekor sang pelatih.

Menurutnya musim ini Arema FC diisi oleh pemain-pemain berkualitas yang sarat pengalaman dan menjadi salah satu tim yang diunggulkan meraih juara BRI Liga 1 2021/2022. 

Baca juga : Borneo FC Vs Persela, Yang Penting Menang

Ia mewanti-wanti Bayu Pradana dkk untuk mewaspadai setiap pergerakan pemain Arema FC.

“Secara tim, Arema FC tim yang cukup berpengalaman. Ditambah dengan materi pemain yang mereka miliki. Boleh dikatakan pemain kelas satu di Liga 1. Jadi artinya secara tim, Arema cukup bagus ditambah kepiawaian Almeida (Eduardo) yang cukup bagus,” tandasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.