Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cedera, Vito Pilih Mundur

Kamis, 25 November 2021 19:45 WIB
Pebulutangkis tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito. (Foto : Humas PBSI)
Pebulutangkis tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito. (Foto : Humas PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito terpaksa mengundurkan diri dari ajang SimInvest Indonesia Open 2021.

Keputusan pahit itu diambil setelah dia mengalami rasa sakit di bagian lutut kanannya.

Bertanding di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Kamis (25/11), Vito memutuskan mundur saat akan memulai laga di gim kedua melawan Rasmus Gemke (Denmark). Di gim pembuka, Vito kalah dengan 12-21.

Baca juga : Cedera, Immobile Jadi Tumbal Timnas Italia

Seusai pertandingan, Vito, sapaan akrab Shesar, mengaku mengalami cedera saat pertandingan di babak sebelumnya. Tidak heran pada pertandingan ini dirinya hanya mampu bermain satu gim.

"Ya, ada rasa sakit pada lutut kanan saya. Sakit ini sudah terasa saat bertanding di babak pertama kemarin melawan Sitthikom Thammasin (Thailand)," tutur Vito.

"Memang tadi sempat memaksakan dini dengan mencoba bermain di gim pertama, tetapi tidak berjalan dengan baik. Akhirnya saya memutuskan untuk mundur," ungkap Vito.

Baca juga : Cidera Pinggang, Jojo Pilih Mundur Di Perempat Final Denmark Open

Seusai mundur, Vito akan fokus terlebih dahulu kepada proses penyembuhan. Dirinya berharap bisa tepat waktu untuk recovery supaya kembali bisa bertanding pada ajang BWF World Championships di Huelva, Spanyol, Desember nanti.

“Karena saya tidak lolos ke BWF World Tour Finals, waktu yang ada akan saya manfaatkan untuk pemulihan cedera," tuturnya.

“Harapannya, saya bisa pulih dan tampil maksimal di Kejuaraan Dunia di Spanyol, Desember nanti,” imbuh Vito. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.