Dark/Light Mode

Cedera, Immobile Jadi Tumbal Timnas Italia

Kamis, 18 November 2021 05:45 WIB
Pemain Lazio, Ciro Immobile. (Foto : sportstars)
Pemain Lazio, Ciro Immobile. (Foto : sportstars)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga kualifikasi Piala Dunia menuju Qatar 2022 yang dimainkan timnas Italia berimbas pada klub LazioCiro Immobile cedera dan harus absen membela klub Lazio.

Immobile absen pada dua laga kualifikasi melawan Swiss dan Irlandia Utara. Penyebanya adalah cedera yang diderita saat pemusatan latihan.

Cedera seperti ini dipastikan akan membuat Immobile absen di pertandingan akhir pekan mendatang saat Lazio menghadapi Juventus di lanjutan Serie A.

Baca juga : Generasi Muda Jangan Lupakan Jasa Pahlawan

Striker 31 tahun juga kemungkinan absen saat melawan Napoli pada 28 November.

Menurut kabar yang dilansir Sky Sport Italia, pembengkakan dan memar telah jauh berkurang dan hasil tes menunjukkan ia mengalami luka tingkat rendah pada otot betis kirinya.

Lazio memberikan kabar terkini mengenai cedera yang dialami oleh striker bintang mereka, Ciro Immobile. Pihak klub ibukota Italia mengungkapkan bahwa pemain 31 tahun tersebut menderita cedera ringan pada betisnya sehingga akan absen di pertandingan melawan Juventus dan diragukan tampil kontra Napoli.

Baca juga : Menpora Pastikan Jokowi Tutup Peparnas XVI Papua

Gara-gara ini pula, pihak Lazio kesal dengan timnas medis Italia yang tak tanggap menangani cedera Immobile.

“Sepertinya cukup jelas bahwa jika pendekatan medis yang digunakan, kita mungkin akan memiliki situasi yang berbeda soal kondisinya,” kata Claudio Lotito seperti dikutip dello Sport, Kamis (18/11/2021).

“Saya ingin melihat Lazio menentukan. Saya harap tim bisa menunjukkan kepada semua kekuatan dan kualitas dalam pertandingan. Tapi tanpa Immobile jelas kehilangan besar,” ia menambahkan.

Baca juga : Kedaluarsa, Duh Empat Ribu Vaksin Jadi Terbuang Sia-sia

Sejauh ini Immobile telah mencetak 11 gol serta menyumbangkan dua assist dalam 15 pertandingan kompetitif di musim ini di antara Serie A dan Liga Europa. Kontrak striker internasional Azzurri di Stadio Olimpico akan berlangsung hingga Juni 2026 yang akan menandai sepuluh tahun kariernya mengenakan jersey The Aquile. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.