Dark/Light Mode

Mantap, Menpora Mendadak Jadi News Anchor Di Metro TV

Jumat, 26 November 2021 04:47 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat menjadi news anchor di stasiun Metro TV. (Foto : Kemenpora)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat menjadi news anchor di stasiun Metro TV. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali tampil lugas saat menjadi pembawa berita olahraga dalam program “Mendadak Anchor” Metro TV.

Ada dua berita yang dibacakan Menpora Amali yakni Indonesia Open 2021 dan persiapan Timnas Indonesia menghadapi Myanmar dalam laga uji coba.

“Ini pertama kali saya menjadi reporter dadakan dan saya menikmati. Lebih gampang jadi menteri, tapi nggak kapok (kalau diminta jadi reporter dadakan lagi) hehehe,” kata Menpora Amali usai membacakan berita di Studio Metro TV, Jakarta, Kamis (25/11). 

Berita pertama yang disampaikan Menpora Amali yakni Indonesia Open 2021. Layaknya seorang pembawa acara profesional, Menpora Amali terlihat santai dan terhubung langsung dengan reporter Metro TV Olivia Marbun yang melaporkan langsung dari Bali. 

Berita Terkait : Menpora Sosialisasi Perpres DBON Di Jawa Timur

Menpora Amali pun menanyakan hasil pertandingan dan penerapan protokol kesehatan selama turnamen berlangsung. Dilaporkan reporter, penerapan protokol kesehatan disana berlangsung secara ketat dan disiplin. 

Setelahnya, Menpora Amali membacakan berita tentang persiapan Timnas Indonesia yang akan bersua Myanmar dalam laga uji coba.

Skuat asuhan Shin Tae Yong punya ambisi besar untuk meraih kemenangan sekaligus membayar kekecewaan usai takluk 0-1 dari Afganistan pada laga uji coba sebelumnya. 

Menpora Amali mengaku senang dan gembira bisa berkesempatan menjadi pembawa acara dadakan yang disiarkan langsung dan ditonton jutaan pemirsa Tanah Air.

Berita Terkait : Menpora Sumringah Banyak Pecah Rekor Di Peparnas Papua

“Nggak ada latihan (sebelum membacakan berita). Yang dibawakan berita olahraga dan ini sangat lekat dengan saya dalam sehari-hari. Tidak terlalu asing bagi saya. Sehingga saat saya diminta untuk menyampaikan berita tentang bulu tangkis dan sepak bola ya lancar saja,” ujar Menpora Amali.

Menpora Amali berharap, dengan adanya pertandingan olahraga yang bergulir sekarang ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Indonesia. Meski tidak bisa nonton langsung di arena pertandingan, masyarakat bisa menyaksikan melalui siaran televisi.

“Walaupun tidak bisa menyaksikan pertandingan secara langsung di arena pertandingan, tetapi kita bisa menonton dari televisi. Pemberitaan dan informasi yang disampaikan jurnalis sangat penting bagi masyarakat. Tentu ini menjadi salah satu hiburan bagi kita dengan adanya pertandingan olahraga,” jelas Menpora Amali.

Program “Mendadak Anchor” ini bertepatan dengan peringatan ulang tahun Metro TV yang ke-21. Menpora Amali mengucapkan selamat dan berharap Metro TV tetap konsisten menyampaikan berita yang aktual kepada masyarakat. 

Berita Terkait : Mantap, 3 Rekornas Pecah Di Peparnas Papua

“Usia yang ke-21 tahun buat Metro TV ini adalah suatu pengabdian yang luar biasa ya. Banyak kontribusi yang sudah dibuat, khususnya dibidang olahraga. Saya harap Metro TV terus menyampaikan berita yang baik dalam membangun optimisme ditengah masyarakat. Selamat HUT ke-21 Metro TV,” pungkas Menpora Amali. [IPL]