Dark/Light Mode

 Intercollegiate Golf Series I Junior Competition.

Jadi Juara, Randy Dan Bianca Catatkan Sejarah

Jumat, 26 November 2021 09:28 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Berbeda dari kelompok putra, persaingan di kelompok putri berlangsung sangat seru. Rayi Geulis Zullandari yang memimpin sejak dua putaran pertama sempat mempertahankan posisinya setelah bermain 1-over di sembilan hole pertama, yang hari ini dimainkan dari hole 10. 

Pasalnya, dua pesaing terdekatnya, Bianca Naomi Amina Laksono dan Sania Talita Wahyudi, yang merupakan atlet Ciputra Golfpreneur Foundation, juga bermain dengan skor yang sama.

Arah permainan mulai berubah tatkala Bianca dan Sania sama-sama menampilkan permainan mengesankan di sembilan hole terakhir mereka.

Baca juga : Randy Dan Rayi Pertahankan Posisi Di Puncak Klasemen

Dua bogey di hole 4 dan 5 praktis memupus harapan Rayi untuk meraih kemenangan. Sania sempat berada di atas angin setelah membukukan birdie di hole 1 dan 3 dengan bogey di hole 2, sampai akhirnya Bianca mendapat birdie di hole 4 sehingga keduanya harus bersaing di posisi teratas.

Kemenangan akhirnya menjadi milik Bianca setelah sahabatnya itu tersandung di hole 8 dan harus mendapat triple bogey di hole 9. Meskipun mencatatkan bogey di hole terakhir, ia memastikan kemenangan satu stroke atas Sania dan Rayi.

”Senang, pastinya senang sekali karena bisa memenangkan ajang ini. Memang ada sedikit perasaan bakal menang, tapi saya tidak ingin terlalu berharap dan berusaha bermain sebaik mungkin,” ujar Bianca.

Baca juga : 29 Pegolf Ikut Bersaing Di Intercollegiate Golf Series I Junior Competition

Jika Randy dan Bianca berhasil merebut kehormatan sebagai peraih Best Gross Overall, sejumlah atlet juga patut berbangga atas performa mereka pekan ini.

Atlet Ciputra Golfpreneur Foundation lainnya, Rayhan Abdul Latief sukses menjuarai kelas Boys A setelah mencatatkan skor total 220 atau empat di atas par.

Adapun Teuku Husein M. Danindra menorehkan skor total 255 untuk menjuarai kelas Boys B. Meskipun gagal meraih Best Gross Overall, Rayi masih bisa membawa pulang trofi juara di kelas Girls A dengan skor total 226.

Baca juga : Amadeus Susanto dan Lydia Sitorus Harumkan Indonesia

 Sedangkan Milani Adisty dari Insan Golf Jakarta menjuarai Girls B dengan skor total 248. Konsep Intercollegiate Golf Series yang memberikan kesempatan bagi para pegolf berprestasi untuk mendapatkan Jalur Prestasi memasuki Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia juga mendapat sambutan positif dari para atlet ini.

”Menurut saya event ini sangat bagus, dan juga sangat bagus untuk mengembangkan golf di Indonesia,” ujar Randy.

”Menurut saya konsep kejuaraan ini bagus sekali.Jadi kita masih bisa berprestasi di dalam negeri daripada di luar, jauh dari orangtua," ujar Bianca.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.