Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Real Madrid Vs Sevilla, Duel Gengsi

Minggu, 28 November 2021 06:25 WIB
Real Madrid akan hadapi Sevilla (Foto: Twitter)
Real Madrid akan hadapi Sevilla (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan menjamu Sevilla pada pekan ke-15 La Liga 2021/22 di Santiago Bernabeu, dini hari nanti. Laga ini diprediksi sengit, karena kedua tim sama-sama dalam kondisi kepercayaan tinggi.

Diketahui, El Real dan Los Nervionenses baru saja meraih kemenangan krusial di fase grup Liga Champions tengah pekan kemarin. Madrid menang 3-0 di kandang Sheriff Tiraspol melalui gol-gol David Alaba, Toni Kroos, dan Karim Benzema.

Kemenangan itu memastikan tim besutan Carlo Ancelotti dipastikan lolos dari Grup D ke babak 16 besar dengan satu laga tersisa.

Baca juga : AC Milan Vs Inter Milan, Dihantui Cedera

Sementara itu, Sevilla menaklukkan sang tamu Wolfsburg 2-0 lewat gol-gol Joan Jordan dan Rafa Mir. Pasukan Julen Lopetegui sukses menjaga peluang untuk lolos dari Grup G.

Kini, Madrid dan Sevilla akan bentrok di La Liga. Duel ini juga krusial karena Madrid dan Sevilla hanya terpaut dua poin di klasemen sementara. Jika sampai kalah, Madrid akan tergusur dari posisi teratas.

Namun, Madrid tetap diunggulkan bakal jadi pemenang bila melihat kualitas pemain yang cukup merata. Belum lagi soal catatan pertemuan kedua tim, dimana mereka lebih konsisten memenangkan pertandingan di beberapa laga terakhir.

Baca juga : Nasya Marcella, Keluar Zona Nyaman

Tapi tetap saja, Sevilla bukan tim yang bakal bisa dikalahkan dengan mudah. Sebab, meski di laga terakhir tim asuhan Julen Lopetegui ditahan imbang 2-2 oleh Alaves di Estadio Ramon akhir pekan lalu, mereka sempat tidak terkalahkan dalam enam pertandingan liga terakhir, dengan empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Beberapa pemain andalan Madrid seperti Dani Ceballos, Gareth Bale, Fede Valverde, Jesus Navas, dan Youssef En-Nesyri, juga dipastikan absen, sehingga memberi keuntungan tersendiri bagi Sevilla. Apalagi, di laga ini tim tamu dipastikan bakal tampil dengan kekuatan penuh, karena hanya dua pemain andalan yang tidak tampil akibat cedera. Yaitu Suso dan Erik Lamela.

“Biar bagaimana pun ini pertandingan menarik. Kami telah menyiapkan segalanya dengan cara terbaik. Ini akan rumit dan sulit, tetapi juga indah,” kata pelatih Sevilla, Julen Lopetegui seperti dikutip situs resmi klub, kemarin. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.