Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Barcelona Vs Valencia, Duel Dua Tim Pesakitan

Minggu, 17 Oktober 2021 11:37 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dan beberapa pemainnya. (Foto : Barca)
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dan beberapa pemainnya. (Foto : Barca)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua tim pesakitan Liga Spanyol yaitu Barcelona dan Valencia bakal adu kekuatan di Camp Nou, Senin (18/10) dini hari nanti.

Pelatih Barca Ronald Koeman menganggap, laga ini kesempatan baik untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain.

Barcelona dan Valencia dua tim yang saat ini berada di papan tegah klasemen. Barca duduk di posisi kesembilan dengan 12 poin sama dengan Valencia namun unggul dalam produktivitas gol, berada satu peringkat di atas.

Baca juga : Juventus Vs AS Roma, Duel Mati-matian

Kedua tim wajib tampil maksimal demi meraih poin penuh dari pertandingan ini untuk keluar dari tren negatif belakangan ini.

Seperti diketahui, sejak ditinggal Lionel Messi ke Paris Saint Germain (PSG) awal musim, performa Barca terus mengalami ketidakstabilan. Usai memulai Liga Spanyol dengan kemenangan 4-2 atas Real Sociedad, penampilan Barcelona naik-turun.

Teranyar, Barcelona kalah 0-2 dari Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano.

Baca juga : Brentford Vs Chelsea, The Blues Wajib Menan

Keadaan serupa dialami Valencia yang tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir. Pertandingan ini amat penting begi kedua tim. Kemenangan akan mengubah posisi mereka di klasemen sementara.

Barcelona pun akan berjuang keras demi mengalahkan Valencia. Tuan rumah diuntungkan dengan adanya dukungan dari para suporter setia mereka.

Namun, Barcelona tampil pincang karena kehilangan Martin Braithwaite, Ronald Araujo, dan Pedri. Sementara itu, Ousmane Dembele dan Sergio masih diragukan tampil dalam pertandingan ini.

Baca juga : Persib Vs Bhayangkara FC, Aziz Ngarep Jadi Pilihan

“Dalam kondisi apapun, kami akan selalu siap menjalani sebuah pertandingan. Kami tidak akan gentar. Laga melawan Valencia juga momen baik untuk membangkitkan kepercayaan diri kami,” kata Koeman seperti dikutip dari situs resmi klub, kemarin.

Dia yakin, skuad yang ada saat ini adalah kekuatan terbaik. Sehingga, harus dimaksimalkan untuk meraih hasil positif. “Kalau saat ini kami sedang terpuruk. Ini hanyalah proses untuk menjadi lebih baik. Kami akan terus kerja keras untuk memenuhi ekspektasi semua pendukung," katanya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.