Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Real Madrid Vs Shakhtar, Benzema Kunci Utama

Selasa, 19 Oktober 2021 12:23 WIB
Striker Real Madrid, Karim Benzema jadi andalan menghadapi Shakhtar di Liga Champions. (Foto :
Striker Real Madrid, Karim Benzema jadi andalan menghadapi Shakhtar di Liga Champions. (Foto :

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid berpeluang bangkit di ajang Liga Champions. Rabu (20/10) dini nanti WIB, El Real akan menghadapi  Shakhtar Donetsk di babak fase grup D Liga Champions.

Laga antara Shakhtar Donetsk vs Real Madrid akan berlangsung di NSC Olimpiyskiy.

Perjalanan Real Madrid pekan ini sedang mendapat sorotan. Dua laga terakhir, anak asuh Carlo Ancelotti itu gigit jari tak dapat poin. Dihajar 1-2 dari Espanyol di lanjutan Liga Spanyol akhir pekan lalu setelah sebelumnya secara mengejutkan kalah secara mengejutkan dari Sheriff di laga awal Liga Champions.

Namun upaya Real Madrid bangkit justru mendapat ujian berat. Pasalnya beberapa pemain pilar justru absen.

Baca juga : Inter Milan Vs Sheriff, Nerazzurri Butuh Energi

Tercatat pemain yang absen karena cedera adalah Dani Ceballos, Gareth Bale, Marcelo, Ferland Mendy, Dani Carvajal, Eden Hazard, Eder Militao, David Alaba, Mariano Diaz, dan Marco Asensio.

Di lini depan, Ancelotti kini hanya bisa berharap pada ketajaman Benzema. Musim ini, Benzema menjadi striker haus gol. Baru saja membawa Prancis juara UEFA Nations League, catatan Benzema di Liga Spanyol juga bikin berdecak kagum.

Striker Prancis berusia 33 tahun ini sudah sembilan gol, dan tujuh assists di La Liga, serta sebiji gol di Liga Champions. Dua laga terakhir, dia menyumbang masing-masing satu gol saat Madrid kalah 1-2 dari Sherrif, dan 2-1 dari Espanyol.

Di sepuluh laga terakhir untuk Madrid, dan Prancis, dimana dia mengemas sepuluh gol, dan lima assists.

Baca juga : Man City Vs Club Brugge, Pep Sumringah Dalam Tekanan

Tapi, sang lawan Shakhtar Donetsk bukan tim kacangan. Shaktar punya modal kemenangan telak atas Zorya Luhansk 6-1 di Liga Premier Ukraina.

Selain itu anak asuh Roberto De Zerbi juga memiliki modal bagus jika bersua Real Madrid. Pada musim lalu, Shakhtar Donetsk juga satu grup dengan Real Madrid.

Di dua pertemuan, Shakhtar Donetsk berhasil meraih kemenangan. Catatan ini bisa membuat laga Shakhtar Donetsk vs Real Madrid bisa berpihak kepada tuan rumah. Kekalahan di dua partai terakhir tentu saja jadi catatan tersendiri bagi Carlo Ancelotti bersama Real Madrid.

Yang menjadi catatan juga, Shakhtar Donetsk hanya meraih 5 kemenangan dari 17 pertandingan kandang di kompetisi Eropa.

Baca juga : Liverpool Vs Atletico Madrid, Koke Ngejar Hattrick

Selain itu, Shakhtar Donetsk hanya mampu meraih 7 kemenangan dari 27 laga melawan klub Spanyol, sisanya 4 kali imbang dan 14 kali kalah. Sementara itu kubu Real Madrid, mereka meraih 6 dari 12 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Champions, sisanya 2 imbang dan 4 kali kalah.

Namun, Real Madrid hanya menang dua kali dari delapan pertandingan tandang melawan klub Ukraina, sisanya 4 kali imbang dan 2 kali kalah. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.