Dark/Light Mode

Quartararo Sempat Tertekan Gantiin Valentino Rossi

Selasa, 30 November 2021 09:19 WIB
Fabio Quartararo dan Valentino Rossi. (Foto : MotoGP)
Fabio Quartararo dan Valentino Rossi. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengatakan kesuksesannya menjuarai MotoGP 2021 karena pernah mengalami masa-masa sulit pada awal kariernya di Grand Prix.

Menurutnya, momen-momen berat itu justru menempa mentalitasnya agar lebih kuat. Quartararo sempat disebut sebagai ‘The Next Marc Marquez’ usai dua kali menjuarai FIM CEV Repsol Moto3 pada 2013 dan 2014.

Namun, prestasi mentereng itu gagal dia ulang saat menjalani debut di Moto3. Bahkan,saat dia naik ke Moto2. Uniknya,semua berubah saat dia digaet Petronas Yamaha SRT untuk naik ke MotoGP 2019.

Baca juga : Francesca Novello, Mewek Lihat Balapan Terakhir Valentino Rossi

Quartararo tiba-tiba jadi jagoan baru. Meraih enam podium dan sengit melawan Marquez pada 2019, dia jadi kandidat juara dunia yang cukup kuat pada 2020 sebelum mengalami berbagai masalah teknis.

Tahun ini, dia pindah ke tim pabrikan Yamaha dengan mental yang lebih tangguh dan tampil menggila, bahkan sukses jadi juara.

“Melihat semua surat kabar dengan wajah saya di halaman terdepan, rasanya sangat menyenangkan. Ini aneh tapi juga spesial. Saya rasa saya tak menyadari saya merupakan juara dunia sampai saya meletakkan plat (di trofi juara). Itu momen yang emosional,” ungkap pria berusia 22 tahun ini.

Baca juga : Prabowo, Hatinya Ke Palestina

Quartararo tak memungkiri, saat pertama kali membela tim pabrikan Yamaha, dia merasa cukup tertekan. Pasalnya, dia mengambil alih tempat idolanya yang juga sembilan kali juara dunia, ikonYamaha sekaligusikon MotoGP, Valentino Rossi.

Namun, saat menjalani Seri Doha, rasa percaya dirinya melonjak drastis. Menurutnya, membela tim pabrikanYamaha adalah tanggung jawab besar, karena dia mengendarai motor Vale.

“Tapi pada balapan kedua,saya pun berkata, ‘inilah waktunya harus menang’. Saya tahu motor kami bekerja sangat baik, rasa percaya diri saya sangat tinggi,” ujar rider asal Prancis tersebut. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.