Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tatap Muka Dengan Pejabat Israel

Prabowo, Hatinya Ke Palestina

Senin, 22 November 2021 08:10 WIB
Menteri Pertahanan, Letjen (Purn) Prabowo Subianto saat berbincang dengan Kuasa Usaha Israel untuk Bahrain, Italy Tagner di Manama, Bahrain. (Foto: Mazen Mahdi/AFP)
Menteri Pertahanan, Letjen (Purn) Prabowo Subianto saat berbincang dengan Kuasa Usaha Israel untuk Bahrain, Italy Tagner di Manama, Bahrain. (Foto: Mazen Mahdi/AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Foto Menteri Pertahanan, Letjen (Purn) Prabowo Subianto saat berbincang dengan Kuasa Usaha Israel untuk Bahrain, Italy Tagner yang tersebar di media sosial, jadi bahan gunjingan warganet. Banyak yang curiga dan usah dekat-dekat dengan orang Israel. Namun, melihat isi pidatonya di Bahrain, percayalah kalau Prabowo itu, hatinya tetap ke Palestina.

Saat ini, Prabowo sedang berada di Bahrain untuk mengikuti Forum Dialog The 17th International Institute Strategic Studies (IISS). Dalam acara tersebut, Prabowo sempat diberikan panggung menyampaikan sikap Indonesia untuk berbagai masalah dunia terkait masalah keamanan, keadilan hingga penegakan HAM.

Baca juga : Prabowo Tunjukkan Cintanya Ke Palestina

Sayangnya, pidato Prabowo yang cukup memukau itu, terganggu oleh fotonya dengan pejabat Israel yang tersebar di media sosial dan dipublikasikan oleh AFP. Dalam foto yang beredar, Prabowo sedang telibat perbincangan serius dengan Tagner. Keduanya dalam posisi berdiri dan berhadap-hadapan. Tagner membuka maskernya hingga ke dagu seperti tengah menjelaskan sesuatu ke Prabowo. Sedangkan Prabowo, yang tetap mengenakan masker, tampak mendengarkan.

Meskipun tidak dijelaskan apa yang sedang dibahas keduanya, namun beredarnya foto itu membuat curiga banyak orang di dalam negeri. Eks Presiden PKS, Tiffatul Sembiring sampai mengingatkan Prabowo untuk tidak bermain mata dengan Israel yang selama ini dikenal kekejamannya terhadap rakyat Palestina.

Baca juga : Mentan Lepas Ekspor Telur Tetas Ke Myanmar

“Hati-hati dikadalin. Normalisasi dengan Israel sama dengan mengakui Israel. Artinya, menyetujui status penjajahan Israel atas Palestina. Setuju penjajah, artinya melawan Pembukaan UUD 1945,” tulis Tifatul dalam akun Twitter miliknya @tifsembiring.

Pengamat internasional dari Universitas Al-Azhar Kairo, Hasmi Bakhtiar ikut memperingatkan Prabowo. “Sadat adalah pemimpin Mesir pertama yang secara resmi menyerah kepada Israel lewat perjanjian Camp David. Apa yang didapat Mesir dari perjanjian tersebut selain keterbelakangan dan kekacauan? Pak @prabowo jangan main api,” katanya lewat akun Twitter miliknya, @hasmibakhtiar.

Baca juga : Menhan Prabowo Punya Gen Brimob 

“Nggak ada visi dan misi menteri. Terlalu lancang Prabowo bertemu kuasa usaha Israel untuk Bahrain tanpa seizin Jokowi. Apa sudah nggak dianggap,” kata @Kaliaja13. “Main api pak, bentar lagi Pilpres,” cetus @UncleBee21. “Elektabilitas langsung anjlok,” timpal @Farrrham. “Kasihan Zon yang selama ini sudah caper ke kadr*n. Usahanya sia-sia,” sindir @S4ld1Ku2um4_162.

Usai foto itu viral dan mendapatkan kecaman, Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anjar Simanjuntak langsung memberikan klarifikasi. Dahnil membantah, pertemuan itu sudah direncanakan, seperti pertemuan bilateral kedua negara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.