Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Mantap, Bali United Gebuk Persiraja 5-0

Rabu, 1 Desember 2021 06:14 WIB
Para pemain Bali United di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain Bali United di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United unjuk prestasi setelah pesta gol ke gawang Persiraja dengan skor 5-0 tanpa balas pada lanjutan Liga 1 2021/2022, Rabu (30/11) malam WIB.

Gol Serdadu Tridatu tercipta melalui tendangan Melvin Platje dan Ilija Spasojevic memanfaatkan kerja sama satu dua yang menawan di babak pertama.

Berita Terkait : Pesut Etam Mulai Merangkak Masuk 10 Besar

Sementara tiga gol tambahan ditorehkan Haudi, Spaso dan Ricky Fajrin pada babak kedua.

Kedua tim melakukan serangan sejak menit pertama. Bali United menguasai bola lebih banyak sehingga keunggulan diperoleh asuhan Teco babak pertama ini.

Gol Bali United hadir pada menit 27 melalui skema memukau dari serangan sisi kanan. Umpan cantik Andhika Wijaya diterima Spasojevic dengan umpan mendatar ke sisi kanan.

Stefano Lilipaly menerima umpan Spasojevic yang kemudian diteruskan menuju Melvin Platje untuk diselesaikan menjadi gol. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Penghujung babak pertama gol kembali tercipta melalui kerja sama ciamik. Umpan dari sisi kiri yang dilepaskan Ricky Fajrin diterima Melvin dengan umpan lanjutan.

Berita Terkait : Syukurlah, Beckham Dan Teja Paku Alam Terus Membaik

Spasojevic yang terlepas dari kawalan berhasil memanfaatkan umpan Melvin menjadikan gol tambahan. Bali United unggul 2-0 atas Persiraja di babak pertama.

Pada menit 54, kerja sama cantik kembali dipertontonkan Spaso dan Melvin. Umpan satu dua Melvin kepada Spaso yang dikembali lagi gagal dimanfaatkan Melvin karena dibayang-bayangi lini belakang Persiraja.

Gol ketiga kembali diperoleh Bali United melalui Haudi Abdillah. Memanfaatkan servis tendangan bebas. Eber selaku eksekutor melepaskan umpan lambung yang diterima Rizky Pellu dengan sundulan.

Umpan Rizky Pellu disambut Melvin dengan memberikan umpan lanjutan yang diselesaikan Haudi Abdillah Menjadi gol. Skor 3-0 untuk keunggulan Bali United.

Pada menit 70, giliran Ricky Fajrin mencatatkan namanya menjadi pencetak gol kelima. Memanfaatkan umpan satu dua dengan Ilija Spasojevic, Ricky melepaskan tembakan kaki kiri yang menjebol gawang Persiraja. Skor 5-0 untuk Bali United.

Hasil ini memantapkan Bali Uited masuk empat besar klasemen sementara dengan 28 poin buah dari 8 kali kemenangan, 4 kali seri dan baru dua kali kalah. [IPL]