Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Keok Lagi, Ini Komentar Pelatih Alberts

Senin, 29 Nopember 2021 08:45 WIB
Duel Wander Luiz dan pemain Arema FC, Minggu (28/11). (Foto : Persib)
Duel Wander Luiz dan pemain Arema FC, Minggu (28/11). (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib Robert Alberts kecewa dengan hasil pertandingan melawan Arema FC pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu 28 November 2021.

Di laga itu, Pangeran Biru harus mengakui keunggulan Arema FC 0-1. 

"Saya sangat kecewa. Untuk kedua kalinya kami mendapat kesempatan memuncaki klasemen, tapi kami tidak bisa melakukannya. Karakter kami tidak cukup kuat. Kami akan mempelajarinya sebagai persiapan untuk laga selanjutnya," kata Robert setelah pertandingan dilansir laman resmi klub, (29/11). 

Berita Terkait : Ini Dia Para Pemenang Indonesia Healthcare Innovation Awards V-2021

Selain itu, Robert mengakui jika absennya empat pemain reguler cukup memberi pengaruh terhadap performa Pangeran Biru. Namun, ia enggan menjadikan hal itu sebagai alasan tim asuhannya gagal mencetak gol di pertandingan melawan Arema FC. 

Di laga ini, Persib kehilangan duet bek tengah Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Selain itu, Pangeran Biru kehilangan Mohammed Rashid dan Ezra Walian karena mendapat tugas untuk membela timnas.

"Ada pengaruh terhadap tim manapun ketika empat pemain reguler Anda absen khususnya dua bek tengah kami. Tapi, saya enggan menjadikannya sebagai alasan karena siapapun yang bermain untuk tim ini harus bisa menempati posisi yang ditinggalkan," kata pelatih asal Belanda itu.

Berita Terkait : Gagal Juara, Intanon: Final Yang Luar Biasa

Gelandang Dedi Kusnandar juga mengaku kecewa. Namun, ia bertekad untuk segera memperbaiki penampilan dan bangkit di laga selanjutnya.

Akibat kekalahan itu, Pangeran Biru gagal memenuhi harapan untuk bisa menempati posisi pertama klasemen sementara Liga 1. Saat ini, Persib berada di peringkat ketiga dengan raihan 28 poin.

"Saya kecewa. Kami ada kesempatan untuk merebut puncak klasemen, tapi akhirnya belum bisa. Saya berharap pertandingan di depan, kami bisa lebih baik," katanya.

Berita Terkait : Singo Edan Incar Posisi Kedua Klasemen

Dedi mengungkapkan, selama pertandingan berlangsung, timnya telah berusaha dengan segala cara untuk bisa membobol pertahanan Arema FC. Namun, segala usaha itu akhirnya gagal membuahkan gol.

"Di babak pertama maupun kedua, kami berusaha membongkar pertahanan Arema dari sisi kanan maupun kiri. Tapi belum bisa. Ini jadi pengalaman buat saya pribadi dan kawan-kawan agar jangan terulang lagi," jelasnya. [IPL]