Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Fokus Lawan MU, Persib Jalani Latihan Pemulihan

Senin, 29 Nopember 2021 17:05 WIB
Kapten Persib, Supardi saat pemulihan di kolam renang. (Foto : Persib)
Kapten Persib, Supardi saat pemulihan di kolam renang. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalah lawan Arema FC, pelatih Persib Robert Alberts mulai fokus pada laga selanjutnya lawan Madura United, Sabtu (4/12) mendatang. Sebelum itu, Alberts  memberikan menu recovery training beragam untuk anak asuhnya di hotel tempat menginap.

Recovery Training untuk mempercepat pemulihan kondisi pemain usai bertanding melawan Arema FC semalam.

Berita Terkait : Disiplin Pemain Jadi Kunci Singo Edan Tekuk Persib

Ada waktu sekitar empat hari bagi Pangeran Biru untuk melakukan persiapan untuk menatap laga pekan ke-15 Liga 1 2021/2022 kontra Madura United. Waktu yang ada akan dimaksimalkan Robert supaya Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan kembali bugar.

Seperti sebelumnya, pemain diberikan banyak pilihan untuk menjalani program pemulihan. Pemain bisa melakukannya di tempat kebugaran, lapangan belakang hotel ataupun jacuzzi.

Berita Terkait : Persib Keok Lagi, Ini Komentar Pelatih Alberts

Jacuzzi untuk pemain yang tampil pada laga semalam. Sementara program di lapangan belakang dan tempat kebugaran bagi yang berada di bangku cadangan. Namun, hal tersebut tak jadi patokan, pemain bebas memilih untuk program recovery tersebut.

Hanya saja, semua pemain harus melakukan pemanasan dan program recovery training di kolam. Setelah itu, baru pemain dapat memilih menu lainnya sesuai kebutuhan,

Berita Terkait : Indonesia Mampu Pertahankan Penurunan Kasus Covid-19...

“Selama 20 menit melakukan recovery di kolam. Setelah itu pemain bebas untuk berlatih di gym, spa atau lapangan belakang hotel,” kata Robert.

Program ini pun diberikan kepada pemain yang mengalami cedera usai laga semalam, Teja Paku Alam dan Beckham Putra Nugraha masih mengikuti kegiatan di kolam dan setelahnya terpisah untuk melakukan pemulihan. [IPL]